Viral Pemotor Kena Tilang Elektronik akibat Hantu Pocong Nebeng di Belakang Tak Pakai Helm

Viral Pemotor Kena Tilang Elektronik akibat Hantu Pocong Nebeng di Belakang Tak Pakai Helm

Otomotif | inews | Selasa, 10 September 2024 - 10:04
share

JAKARTA, iNews.id - Momen menyeramkan dialami seorang pria ketika menerima surat tilang elektronik. Bukan soal pelanggaran yang dilakukannya atau besaran denda, tapi foto yang dikirim kepolisian memperlihatkan pengendara motor tersebut sedang membonceng pocong.

Unggahan foto yang memperlihatkan pemotor membonceng pocong itu viral di media sosial yang membuat bulu kuduk berdiri. Foto tersebut diunggah oleh akun X (Twitter) @Idaman_makmu. "Kejadian di Pasuruan lagi," tulis unggahan tersebut.

Dalam foto terlihat surat tilang elektronik yang menyertakan foto pelanggaran. Di bawahnya juga terdapat jenis pelanggaran serta pasal yang dilanggar pemotor tersebut.

Berdasarkan kop surat kepolisian yang mengirimkan surat tilang tersebut kejadian diduga kuat di Pasuruan, Jawa Timur. Tertera dalam surat tersebut pelanggaran dilakukan tidak menggunakan helm standar nasional Indonesia.

Padahal, jelas terlihat pengendara motor yang mengenakan jaket berwarna hitam itu sudah mengenakan helm. Sementara bayangan putih yang diduga pocong duduk di belakang tanpa mengenakan pengaman kepala.

Pelanggaran tersebut ditujukan untuk sang adik  pemilik akun X pengunggah foto surat tilang elektronik itu. Dijelaskan kondisi di wilayah tersebut tidak memiliki penerangan yang baik.

"Yang tanya kok gelap banget emang kondisinya gelap dan bukan gue yang kena tilang tapi adek cowo gue yang kena dan agak shock aja tiba surat cintanya dateng," tulis @Idaman_makmu.

Mengenai tilang tersebut, pemilik akun mengaku bingung harus membayar denda yang dijatuhkan atau tidak. Sebab, tidak ada pelanggaran yang dibuatnya, tapi ia juga kebingungan untuk menjelaskannya kepada pihak kepolisian.

Tak ayal, unggahan tersebut mendapatkan beragam komentar dari warganet yang ikut ketakutan dengan penampakan tersebut. Sebagian besar netizen mengaku melewati jalan sepi itu untuk menuju ke rumahnya.

"Serem bgt ***. lagian tu poci harusnya tau diri udh numpang jgn smpe nyusahin org juga dg ga bawa helm, ketilang kan," kata @mof***.

"Gw sering balik motoran tengah malem lagi… diem2 ada yg numpang kali ya," ujar @ski***.

"Gak usah bayar. Dateng aja ke Korlantas buat jelasin sebener-benernya kalo saat itu lu gak sedang boncengin orang, sambil lu juga minta untuk lihatin video lengkap CCTV-nya dari berbagai titik biar dianalisis bareng2," ucap @HIL***.

Topik Menarik