Harga Hyundai Palisade XRT Resmi Dimumumkan, Tembus Rp1 Miliar Lebih

Harga Hyundai Palisade XRT Resmi Dimumumkan, Tembus Rp1 Miliar Lebih

Otomotif | sindonews | Minggu, 2 Juni 2024 - 14:52
share

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) resmi mengumumkan harga Hyundai Palisade XRT. SUV bongsor dengan mengusung konsep warna full black ini dijual dengan banderol Rp1 miliaran.

New Palisade XRT sendiri sebelumnya telah diperkenalkan oleh HMID sebagai varian tertinggi. Mobil dengan bodi gagah ini mengusung warna hitam sepenuhnya yang membuat tampilannya semakin garang dan diperkuat dengan velg berukuran 20 inci.

“Sebagai apresiasi kepada konsumen atas respons luar biasa terhadap Palisade, kami menghadirkan varian XRT yang mengusung pembaruan desain eksterior. Kehadiran Palisade XRT menegaskan posisi Hyundai sebagai game changer di sektor otomotif Indonesia,” kata Woojune Cha, Presiden Direktur HMID, dalam keterangan resmi.

Sebagai varian tertinggi, sentuhan baru yang lebih premium hadir dibandingkan varian lain di bawahnya. Hal tersebut bisa terlihat di bagian front-rear lower bumper, roof rack, velg, liftgate badge dan lower door garnish yang didesain secara khusus dan eksklusif.

Masuk ke bagian dalam, sentuhan premium sangat terasa berkat penggunaan jok dengan teknologi Ventilated Seat dan Heated Seat di baris depan dan kedua. Fungsinya dapat mengatur suhu kursi agar terasa lebih sejuh atau hangat.

New Palisade XRT juga dibekali dengan Dual Sunroof yang menambah kesan mewah saat pengguna berada di dalam kabin mobil. Hal ini diperkuat dengan TFT Color Touch Display Audio 12,3 inci dengan konektivitas smartphone.

Untuk memanjakan penumpang, dilengkapi juga pengeras suara premium dengan 12 speaker, enam port USB type C, dan sistem pengisian daya nirkabel alias wireless charger. Fitur BlueLink juga sudah tersemat pada mobil premium buatan Hyundai ini.

Dari sisi keamanan, Hyundai membekali New Palisade XRT dengan fitur Forward Collision-Avoidance Assist (FCA), Blind Spot Collision Warning (BCW), Blind Spot View Monitor (BVW), Surround View Monitor (SVM), Lane Keeping Assist (LKA) & Lane Following Assist (LFA) dan Driver Attention Warning (DAW).

Soal performa, mobil ini menggendong mesin turbo 2,2 liter CRDI in-line empat silinder yang dapat menghasilkan tenaga 200 PS dan torsi puncak 440 Nm. Tenaga tersebut disalirkan ke seluruh roda dengan transmisi otomatis 8-percepatan.

Palisade XRT hadir melalui dua pilihan varian, yakni Signature 2WD yang dibanderol Rp1,07 miliar, dan Signature AWD yang dijual Rp1,21 miliar. Keduanya berstatus on the road (OTR) Jakarta, dan termasuk garansi dasar hingga 3+1 tahun, garansi suku cadang hingga 3 tahun, serta garansi perawatan hingga 5 tahun.

Topik Menarik