GAC Tertangkap Kamera Uji Mobil Listrik Aion Y Plus di Jalanan Indonesia

GAC Tertangkap Kamera Uji Mobil Listrik Aion Y Plus di Jalanan Indonesia

Otomotif | inews | Senin, 27 Mei 2024 - 15:08
share

JAKARTA, iNews.id - Menjelang peluncuran perdananya di Indonesia, PT Indomobil Energi Baru dan GAC Aion tertangkap kamera sedang menguji jalan (road test) mobil pertama mereka, Aion Y Plus. Mereka mengungkapkan menjajal Aion Y Plus untuk menguji kemampuan serta kelayakan kendaraan di jalanan Indonesia.

Uji jalan ini merupakan langkah penting untuk memastikan bahwa produk kami dapat memenuhi kebutuhan dan harapan konsumen di sini, ujar CEO PT Indomobil Energi Baru, Andry Ciu dalam keterangan persnya dilansir Senin (27/5/2024).

Dia mengungkapkan pengujian mencakup berbagai aspek, mulai dari performa mesin, efisiensi energi, sistem pengereman, suspensi, hingga teknologi keselamatan dan kenyamanan bagi pengemudi serta penumpang.

Kami mengadakan uji jalan untuk membuktikan Aion Y Plus merupakan solusi kendaraan yang tepat bagi kebutuhan konsumen Indonesia. Kami sangat senang dapat melakukan ini selangkah lebih dekat menuju peluncuran Aion Y Plus di Indonesia, katanya.

Dia yakin Aion Y Plus dapat diterim pasar Indonesia. "Secara keseluruhan, kami yakin Aion Y Plus dapat mendisrupsi industri otomotif nasional dan memberikan dampak positif bagi lingkungan dengan rangkaian teknologi mutakhir, ujar Andry Ciu.

Seperti diketahui, sederet pabrikan mobil asal China telah berancang-ancang memanaskan pasar otomotif Indonesia. Setelah Wuling, DFSK (Seres), MG, dan Chery, tercatat ada GMC, Baic, Jetour, GAC Aion yang memastikan masuk pasar Tanah Air. Mereka akan hadir di GIIAS 2024.

Topik Menarik