Selain Mobil dan Motor, Ajang GIIAS 2024 Bakal Pamerkan Berbagai Teknologi Dascham

Selain Mobil dan Motor, Ajang GIIAS 2024 Bakal Pamerkan Berbagai Teknologi Dascham

Otomotif | inews | Minggu, 30 Juni 2024 - 09:34
share

JAKARTA, iNews.id - Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 bakal diramaikan berbagai brand otomotif dari mobil, motor hingga komponen serta aksesoris kendaraan. Salah satunya dascham alias kamera dasboard mobil.

Sejumlah pabrikan berlomba memamerkan teknologi kamera keamanan terbaru di ajang otomotif terbesar di Asia Tenggara ini. Salah satunya 70mai. Dascham global ini telah berkembang di 108 negara termasuk Indonesia. 

“Sebagai bagian dari komitmen untuk meningkatkan kesadaran tentang keamanan dalam berkendara, 70mai akan aktif dalam mengedukasi masyarakat (Indonesia) tentang manfaat dashcam dalam meningkatkan keamanan dan kenyamanan berkendara,” ujar Deodato Esperanza, marketing and PR manager 70mai Indonesia, dalam kterngan persnya, Minggu (30/6/2024).

Dia memuturkan, 70mai telah bekerja sama dengan lebih dari 40 bengkel dan jaringan outlet di Indonesia. Peraih Winner of RedDot & iF Design Awards ini telah menjual ribuan unit dashcham hingga menguasai market share.

“Kami selalu menawarkan inovasi teknologi terdepan, dengan dukungan aftersales yang komprehensif,” kata Deodato Esperanza. 

70mai Indonesia telah mengembangkan delapan model dashcam. Produk tersebut dibuat seusai dengan kebutuhan dan preferensi pasar otomotif di Tanah Air. 

Adapun di GIIAS 2024 akan menghadirkan total 55 merek kendaraan dari berbagai negara seperti Jepang, Korea, China dan Eropa. Total 31 merek kendaraan penumpang yaitu Audi, Baic, BMW, BYD, Chery, Citroen, Daihatsu, GAC Aion, GWM, Honda, Hyundai, Jaecoo, Jetour, KIA, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MG, MINI, Mitsubishi Motors, Neta, Nissan, Porsche, Seres, Subaru, Suzuki, Toyota, VinFast, Volkswagen, Volvo, Wuling. 

Selanjutnya empat merek kendaraan komersial, yakni Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, UD Trucks. Kemudian 20 merek dari kendaraan roda dua, yaitu Alva, Aprilia, Astra Honda Motor, Exotic, Gelis, Harley-Davidson, Ion Mobility, Italjet, Kupprum, Motoguzzi, Pacific, Piaggio, Polytron, Royal Alloy, Royal Enfield, Scomadi, Vespa, Vmove, Volta dan ZPT. 

Ratusan merek dari industri pendukung otomotif juga telah memastikan kesiapan unjuk gigi di GIIAS 2024. Selain itu, ada tiga merek Karoseri, yakni Adiputro, Laksana dan Tentrem.

Topik Menarik