Shin Tae-yong: Jens Raven Belum Cocok Masuk Timnas Indonesia Senior!

Shin Tae-yong: Jens Raven Belum Cocok Masuk Timnas Indonesia Senior!

Olahraga | inews | Senin, 30 September 2024 - 06:40
share

JAKARTA, iNews.id- Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, angkat bicara soal peluang Jens Raven masuk ke Timnas Indonesia senior. Menurut Shin Tae-yong, striker berusia 18 tahun itu masih belum cocok meski tampil gemilang bersama Timnas Indonesia U-20.

Performa Jens Raven bersama Timnas Indonesia U-20 sangat menjanjikan. Striker FC Dordrecht U-21 itu tampil gemilang di Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2025. Dari tiga pertandingan yang dimainkan, dia selalu mencetak gol.

Jens Raven juga tampil apik saat membawa Timnas Indonesia U-19 juara Piala AFF U-19 2024. Striker berpostur jangkung ini mengemas empat gol.

Lantas, dengan ketajamannya itu apakah Jens Raven bisa menembus skuad senior Timnas Indonesia? Shin Tae-yong memberikan jawaban.

Shin Tae-yong menyaksikan langsung laga terakhir Timnas Indonesia U-20 kontra Yaman U-20 di Stadion Madya Senayan pada Minggu (29/9/2024) malam WIB. Kata dia, Jens Raven masih belum cocok untuk naik level.

Shin Tae-yong memberikan penilaian seperti bukan tanpa alasan. Menurutnya, masih banyak yang harus dibenahi oleh Jens Raven untuk saat ini sehingga belum pas untuk bisa promosi ke Timnas Indonesia level senior.

“Segitu saja sangat kurang, masih dibutuhkan power lebih dan daya juang,” kata Shin Tae-yong.

“Kalau segitu saja tidak akan pas untuk striker di Timnas Indonesia senior,” terangnya.

Kendati begitu, bukan berarti peluang Jens Raven untuk masuk ke skuad senior sudah tertutup. Sebab, dia masih sangat muda dan masih membutuhkan banyak jam terbang. Tak menutup kemungkinan Shin Tae-yong akan memberikan kesempatan kepadanya jika penampilannya terus meningkat dan konsisten.

Sementara itu, Timnas Indonesia U-20 berhasil mengunci tiket Piala Asia U-20 2025. Kepastian itu didapat setelah sukses menahan imbang Yaman U-20 dengan skor akhir 1-1 pada matchday terakhir Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2025.

Topik Menarik