Jorge Martin Heran Bisa Jatuh di Sprint Race MotoGP Indonesia 2024

Jorge Martin Heran Bisa Jatuh di Sprint Race MotoGP Indonesia 2024

Olahraga | inews | Sabtu, 28 September 2024 - 19:05
share

LOMBOK, iNews.id - Rider Pramac Racing Jorge Martin heran bisa terjatuh saat menjalani sesi Sprint Race MotoGP Indonesia 2024 di Sirkuit Mandalika. Dia gagal finis pada sesi tersebut, Sabtu (28/9/2024).

Martin yang start dari posisi pertama sejatinya memulai balapan dengan baik. Namun nasib sial harus didapatnya pada tikungan 16. Dia harus terjatuh dari motornya kendati masih bisa bangkit dan melanjutkan balapan.

Hanya saja, Martin harus berjuang ekstra karena dia merosot ke posisi terakhir. Hingga pada akhirnya, rider berjuluk Martinator itu berhasil finis di posisi 10. 

Usai balapan, Martin sama sekali tidak mengerti kenapa dirinya bisa terjatuh di tikungan 16. Karena menurutnya, motornya dalam kondisi yang normal. Namun begitu, dia masih ingin memeriksanya lebih dalam agar kejadian serupa tidak terulang di balapan utama besok.

"Yah, Anda bisa lihat saya terjatuh. Sulit dipahami mengapa saya terjatuh. Saya memeriksanya dan semuanya normal,” kata Martin, dilansir dari Crash, Sabtu (28/9/2024).

"Jadi, pasti ada sesuatu yang perlu diubah. Saya akan mencermatinya lebih dalam dan memahami untuk tidak membuat kesalahan yang sama besok,” lanjut dia.

Lebih lanjut, Martin menyampaikan dirinya tidak memacu kuda besinya sampai batas maksimal. Pada intinya, Martinator sangat nyaman dengan motornya selama menjalani sesi yang ada. Tapi, dia juga tidak mengerti kenapa bisa alami kecelakaan horor di sesi Sprint Race.

“Saya tidak merasa berada di batas kemampuan. Jika ini teorinya, kualifikasi bisa jauh lebih buruk. Saya merasa kualifikasi baik-baik saja dan saya merasa semuanya baik-baik saja dalam balapan,” ujarnya.

“Saya mengalami kecelakaan dan finis di urutan ke-10 dengan menyalip 10 pembalap atau lebih. Jadi, tentu saja, saya harus mengubah set-up untuk beradaptasi dengan ban, tetapi sekarang keseimbangannya tampak baik-baik saja,” sambungnya.

Sementara juara bertahan Francesco Bagnaia berhasil keluar sebagai pemenang dengan dibuntuti Enea Bastianini dan Marc Marquez. Kemenangan ini membuatnya memangkas ketertinggalan dari Martin di klasemen MotoGP 2024.

Martin masih memimpin klasemen mengoleksi 341 poin, sementara Bagnaia 329 poin.

Topik Menarik