Bos Suwon FC Ungkap Nasib Pratama Arhan: Dia Sulit Bersaing di K-League 1

Bos Suwon FC Ungkap Nasib Pratama Arhan: Dia Sulit Bersaing di K-League 1

Olahraga | inews | Rabu, 25 September 2024 - 14:15
share

SUWON, iNews.id - Salah satu petinggi Suwon FC mengungkap nasib Pratama Arhan di klub tersebut. Bek kiri Timnas Indonesia itu belum bisa bersaing di kasta teratas Liga Korea Selatan kendati rajin berlatih di Suwon FC.

Arhan hanya tiga kali masuk dalam daftar skuad Suwon FC dari 31 pertandingan di Liga Korea Selatan 2024. Dia hanya bermain satu kali dari tiga pertandingan itu, tepatnya saat Suwon FC ditaklukkan Jeju United (0-1) pada pekan ke-14, 26 Mei lalu.

Ironisnya, pada laga itu Arhan mendapatkan kartu merah dan harus puas hanya bermain tiga menit. 

Kartu merah itu membuat mantan pemain PSIS Semarang itu harus menjalani skorsing dua laga selanjutnya. Dan hingga kini dia belum pernah masuk dalam skuad Suwon FC lagi.

Minimnya menit bermain pemain berusia 22 tahun itu berdampak buruk untuk kariernya di Timnas Indonesia. Nasib Arhan kemudian menjadi pertanyaan banyak penggemar, terkhusus dari Indonesia.

Salah satu bos Suwon FC yang tak disebutkan namanya kemudian mengungkap kabar terbaru mengenai Arhan. Petinggi itu mengakui, pemain asal Blora itu yang rajin berlatih memang belum mendapatkan tempat utama di Suwon FC.

“Arhan memang rajin berlatih,” kata petinggi Suwon FC itu, dikutip dari Sports G, Rabu (25/9/2024).

“Namun, dia sering dipanggil ke timnas Indonesia. Kalau saya agak melebih-lebihkan, waktu yang dihabiskannya di Korea sama saja dengan waktu yang dihabiskannya di timnas Indonesia. Dia akan masuk ke timnas Indonesia jika sudah terbiasa,” tuturnya.

“Dari segi skill, dia masih agak kurang untuk bisa berdiri di pentas teratas Liga Korea Selatan (K-League 1). Saya rasa dia akan cukup kompetitif di K-League 2,” tambah petinggi itu.

Bisa disimpulkan Arhan memang belum bisa menjadi pilihan utama pelatih Suwon FC, Kim Eun-joong. Diharapkan, sang pemain bisa segera mendapatkan tempat utama di Suwon FC agar terus berkembang.

Topik Menarik