Tim Para Panahan Indonesia Ditargetkan Lolos Semifinal Paralimpiade Paris 2024

Tim Para Panahan Indonesia Ditargetkan Lolos Semifinal Paralimpiade Paris 2024

Olahraga | inews | Minggu, 25 Agustus 2024 - 15:30
share

PARIS, iNews.id- Pelatih Tim Para Panahan Indonesia, Idya Putra Harjianto, menargetkan anak buahnya menembus semifinal Paralimpiade Paris 2024. Dia berharap ada atlet yang melaju ke semifinal dari 5 wakil Indonesia di panahan Paralimpiade.

Para panahan merupakan salah satu dari dua cabang olahraga (cabor) yang diberangkatkan lebih awal ke Paris oleh Kontingen Indonesia. Sebanyak lima atlet para panahan dan empat atlet boccia sudah terbang ke Negeri Menara Eiffel sejak 5 Agustus lalu untuk melakukan adaptasi.

Latihan intens terus dijalani oleh Tim Para Panahan Indonesia hingga kurang dari satu minggu perlombaan Paralimpiade Paris 2024 dimulai. Cabor para panahan sendiri akan mulai dimainkan pada Kamis (29/8/2024).

Idya mengungkapkan apa yang menjadi fokus latihan dari para anak buahnya. Salah satunya adalah memahami tekanan angin yang cukup kencang dan menantang di Paris. 

"Kita hanya melatih menghafal tekanan angin seberapa kencang dan seberapa mengubah arah bidikan, agar saat hari H Insya Allah tidak ada halangan," kata Idya dilansir dari rilis NPC Indonesia, Minggu (25/8/2024). 

Tim Para Panahan Indonesia memiliki lima atlet yang lolos ke Paralimpiade Paris 2024. Mereka adalah Ken Swagumilang (open mens compound dan mixed team compound),Kholidin (open mens recurve dan mixed team recurve), Setiawan (open mens recurve dan mixed team recurve), Teodora Audi Ferelly Ayudia (open womens compund dan mixed team compound) serta Wahyu Retno Wulandari (open womens recurve dan mixed team recurve).

Lebih lanjut, Idya memasang target tinggi untuk para atletnya. Dia ingin setidaknya di antara mereka ada yang mampu menembus semifinal Paralimpiade Paris 2024.

"Target minimal bisa masuk semifinal, karena biar bagaimanapun kita sudah sampai di sini dengan kekuatan lima atlet, paling tidak ada yang ke semifinal. Untuk pesaing terberat dari India dan China," pungkas Idya. 

Topik Menarik