Pelatih Timor Leste U-20 Tak Panggil Bintang PSIS untuk Lawan Timnas Indonesia U-20, Ini Alasannya

Pelatih Timor Leste U-20 Tak Panggil Bintang PSIS untuk Lawan Timnas Indonesia U-20, Ini Alasannya

Olahraga | semarang.inews.id | Rabu, 25 September 2024 - 14:40
share

JAKARTA, iNewsSemarang.id – Pemain bintang PSIS Semarang Gali Freitas tidak dipanggil Timnas Timor Leste U-20 untuk fase Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2025. Pelatih  Gopal Krishnan Ramasamy, mengaku sengaja tak memanggil Gali Freitas karena ia meyakini sang pemain tak akan dilepas klubnya, PSIS.

Seperti diketahui, Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 tidak masuk dalam jeda internasional FIFA Matchday. Jadi, kompetisi domestik di setiap negara tetap akan bergulir.

Krishnan mengatakan sejak awal Gali tidak dimasukkan dalam skema Timnas Timor Leste U-20 untuk ajang tersebut. Sebab, ia tidak mau mengganggu fokus karier pemain itu bersama klubnya.

Dia mengatakan, Timnas Timor Leste tampil dalam ajang itu tidak melibatkan pemain naturalisasi. Namun, dalam timnya ada satu pemain yang orangtuanya tinggal di Australia. "Kami tidak punya pemain naturalisasi. Akan tetapi, keturunan asing,” tegasnya.

“Ada satu pemain kami yang bapaknya dari Timor Leste tapi tinggal di Australia. Dia memohon supaya anaknya bisa main di Timor Leste dan kami beri kesempatan itu," ujarnya.

Dalam laga perdana fase Grup F, Timnas Timor Leste U-20 akan melawan Timnas Yaman U-20. Laga itu akan berlangsung di Stadion Madya Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Rabu 25 September 2024 sore WIB.

Kedua negara juga akan berhadapan dengan Timnas Indonesia U-20 dan Timnas Maladewa U-20 dalan fase Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2025. Seluruh laga fase grup F akan berlangsung di Stadion Madya, Jakarta, sejak 25-29 September 2024.

Topik Menarik