Pelatih FC Twente Puji Permainan Thom Haye: Umpan Panjangnya Berbahaya!

Pelatih FC Twente Puji Permainan Thom Haye: Umpan Panjangnya Berbahaya!

Olahraga | inews | Selasa, 24 September 2024 - 15:00
share

ALMERE, iNews.id – Pelatih FC Twente, Joseph Oosting, memuji permainan gelandang Almere City Thom Haye. Sang arsitek mengaku, pemain berpaspor Indonesia itu memiliki umpan panjang yang berbahaya.  

Sayang, Thom Haye gagal membantu Almere City memetik poin di laga tersebut. Almere kalah 0-5 pada pekan keenam Liga Belanda 2024-2025 di Yanmar Stadion, Almere, Belanda, Minggu (22/9/2024).

Lima gol FC Twente, dua di antaranya  dicetak Sem Steijn pada menit kesembilan dan 45+1’, dan masing-masing satu dari Sam Lammers (55’), Ricky van Wolfswinkel (73’), dan Anass Salah-Edine (75’). 

Dua pemain berdarah Indonesia, Thom Haye dan Mees Hilgers berduel dalam laga tersebut. Mees berhasil mencatatkan satu assist untuk gol kelima FC Twente. 

Sementara Thom Haye mendapatkan pujian karena umpan-umpan ciamiknya. Kedua pemain berdarah Indonesia itu bermain sejak awal pertandingan.

Walaupun tak berhasil mencetak gol atau assist, Thom Haye disebut memberikan pengaruh besar untuk permainan Almere City. Menurut Oosting, gelandang berusia 29 tahun itu berhasil melepaskan banyak umpan yang merepotkan pertahanan FC Twente.

“Saya tidak puas pada babak pertama. Saya pikir kami membuang banyak peluang. Sundulan bagus dari Sem Steijn membuat kami unggul 0-1 dan di momen transisi sesaat sebelum jeda kami sedikit beruntung, setelah itu tembakan Sem Steijn masuk dengan sempurna,” buka Oosting dikutip dari laman resmi FC Twente, Selasa (24/9/2024).

“Almere City menggunakan umpan panjang dengan cukup cepat dan kami kesulitan melakukannya, sama seperti situasi standar yang sering dibuat (Thom) Haye,” tuturnya.

Terlepas dari itu, kemenangan ini membuat FC Twente duduk di posisi keempat klasemen sementara Liga Belanda 2024-2025. Selanjutnya, Mees Hilgers dkk akan bertamu ke kandang Manchester United untuk matchday pertama Liga Eropa 2024-2025 pada Kamis (26/9/2024) mendatang.

Topik Menarik