Respons Mengejutkan Erick Thohir soal Naturalisasi Mauro Zijlstra

Respons Mengejutkan Erick Thohir soal Naturalisasi Mauro Zijlstra

Berita Utama | inews | Minggu, 22 September 2024 - 15:00
share

JAKARTA, iNews.id- Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir menanggapi soal pemain keturunan Indonesia Mauro Zijlstra yang disebut segera menjalani proses naturalisasi. Erick belum bisa bicara banyak soal itu.

Mauro Zijlstra mengaku saat ini semua dokumen naturalisasinya sedang dicek PSSI. Namun, Erick tak bisa bicara lebih jauh soal itu karena belum deal.

"(Mauro) belum salaman. Jadi, saya tidak bisa bilang pemain yang bergabung itu jika belum ada administrasinya," kata Erick di Jakarta, Sabtu (21/9/2024).

Dia menegaskan saat ini pemain yang sedang diproses adalah Mees Hilgers dan Eliano Reijnders karena dibutuhkan skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia. Jadi, fokus PSSI untuk menuntaskan proses kedua pemain itu untuk saat ini.

"Sampai hari ini di timnas senior belum ada nama selain (Mees Hilgers dan Eliano Reijnders)," katanya.

Erick Thohir membeberkan Mees Hilgers dan Eliano Reijnders sudah mendapatkan surat keputusan presiden (keppres) telah ditandatangani Presiden Jokowi. Jadi, keduanya tinggal menjalani sumpah menjadi warga negara Indonesia.

"Pak Presiden sudah tanda tangan keppres Mees dan Eliano. Tinggal mengambil sumpah minggu depan," ujarnya.

Mees Hilgers dan Eliano Reijnders diproyeksikan dapat memperkuat Timnas Indonesia dalam fase Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Dalam laga terdekat, mereka akan melawan Bahrain di Bahrain National Stadium (10/10/2024) dan China di Qingdao Youth Football Stadium (15/10/2024).

Topik Menarik