Calvin Verdonk Ukir Statistik Mengerikan, NEC Nijmegen Dikalahkan Heracles di Liga Belanda

Calvin Verdonk Ukir Statistik Mengerikan, NEC Nijmegen Dikalahkan Heracles di Liga Belanda

Olahraga | inews | Minggu, 22 September 2024 - 06:35
share

NIJMEGEN, iNews.id - Bek Timnas Indonesia Calvin Verdonk tampil apik saat klubnya NEC Nijmegen melawan Heracles pada pekan ke-6 Liga Belanda. Sayangnya Nijmegen justru kalah 1-2 di kandang sendiri Goffertstadion, Minggu (22/9/2024) dini hari WIB.

Nijmegen yang bermain di rumah sendiri dikejutkan dengan gol cepat Heracles. Tim tamu unggul dua gol kala pertandingan baru berjalan 15 menit.

Gawang Nijmegen yang dikawal Stijn van Gassel kebobolan dua gol lebih dulu akibat torehan Mario Engels pada menit ke-3 dan Luka Kulenovic (13).

Tuan rumah mampu memperkecil kedudukan jelang turun minum lewat gol Koki Ogawa menit ke-45. Skor 2-1 bertahan hingga 45 menit pertama selesai.

Di babak kedua Verdonk dan kolega lebih getol menekan pertahanan Heracles. Sayangnya tim besutan Rogier Meijer itu gagal mencetak gol tambahan hingga bubaran.

Meski timnya kalah, Verdonk berhasil tampil apik. Dikutip dari Whoscored, dia mendapatkan nilai 7,5 dan yang paling tinggi di NEC Nijmegen.

Rinciannya Verdonk membuat 77 persen umpan sukses, satu kali dribel berhasil, dan lima tekel berhasil. Tak hanya itu, dia juga membuat tiga kali tembakan mengancam.

Kekalahan membuat NEC Nijmegen untuk sementara duduk di peringkat ke-13 Eredivisie berbekal 6 poin. Pekan depan mereka akan berhadapan dengan Feyenoord.

Topik Menarik