Bukan Ragnar Oratmangoen, FIFA Revisi Pencetak Gol Timnas Indonesia ke Gawang Arab Saudi

Bukan Ragnar Oratmangoen, FIFA Revisi Pencetak Gol Timnas Indonesia ke Gawang Arab Saudi

Olahraga | inews | Sabtu, 21 September 2024 - 08:11
share

ZURICH, iNews.id – FIFA telah merevisi pencetak gol Timnas Indonesia ke gawang Arab Saudi pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. 

Tim Garuda berhasil menahan imbang Timnas Arab Saudi 1-1 di King Abdullah Sports City, Jeddah, Jumat (6/9/2024) dini hari WIB. 

Gol Indonesia terjadi setelah tembakan Ragnar Oratmangoen berbelok arah ke gawang Arab Saudi setelah bola membentur badan Sandy Walsh. 

Saat itu yang tercatat di papan skor adalah Ragnar Oratmangoen sebagai pencetak gol, bukan Sandy Walsh. Namun, FIFA akhirnya merevisi pencetak gol untuk Timnas Indonesia ke gawang Arab Saudi.

Kini di laman resmi FIFA, nama Sandy Walsh yang tercantum sebagai pencetak gol di laga tersebut. Sedangkan, pencetak gol balasan untuk Arab Saudi masih dengan nama yang sama yakni Musab Aljuwayr.

Terlepas dari hal itu, Ragnar dan Sandy tentu tidak akan mempermasalahkan hal ini karena mempunyai kepentingan bersama untuk Timnas Indonesia. Seperti momen setelah mencetak gol, keduanya sudah merayakan gol itu bersama-sama.

Timnas Indonesia saat ini berada di peringkat keempat klasemen Grup C dengan koleksi dua poin. Berikutnya, tim Garuda akan melakoni laga tandang melawan Bahrain dan China pada 10 dan 15 Oktober 2024. 

Topik Menarik