PON XXI Aceh-Sumut 2024, Tiga Atlet Muaythai NTB Kunci Tiket Final

PON XXI Aceh-Sumut 2024, Tiga Atlet Muaythai NTB Kunci Tiket Final

Olahraga | lombok.inews.id | Selasa, 10 September 2024 - 01:39
share

LOMBOK, iNewsLombok - Tiga atlet Cabang Olahraga (Cabor) Muaythai NTB di PON XXI Aceh-Sumut 2024 lolos ke partai final. Mereka adalah Feri Irawan kelas 45 kg (U23), Gunawan di kelas 51 kilogram (elite), dan Ardiansyah di kelas 67 kilogram (elite) sedangkan empat atlet lainnya gagal. Dengan hasil ini, target dua emas diharapkan terwujud. 

"Alhamdulilah atlet kita sudah menunjukkan hasil yang cukup memuaskan di partai semifinal. Tiga atlet kita sudah kunci tiket final. Hebatnya lagi, Ardian menang Knock-out (KO)," jelas Pelatih Muaythai NTB Indra Gunawan, Senin (9/9/2024) di Bale Meuseuraya Aceh (BMA).

Cabor Muaythai memang berhasrat memaksimalkan prestasi mereka di PON Aceh - Sumatera Utara XXI/2024. Muaythai menargetkan dua medali emas pada multievent olahraga empat tahunan tersebut pasca mendapatkan medali pada kejuaraan yang digelar di Bali Mei lalu.

Saat itu delapan atlet yang diturunkan mendapatkan medali. Terdiri dari tiga medali emas dan enam medali perak. Medali emas disumbangkan Ardiansyah, Feri Irawan, dan Gunawan. Sedangkan enam atlet lainnya meraih medali perak.

 

Target dua medali emas ini berdasarkan hasil Pra-PON yang sudah dijalani pada Agustus 2023. Saat itu delapan atlet muaythai NTB meraih medali dan lolos ke PON Aceh-Sumatera Utara XXI/2024. Mereka meraih satu emas, satu perak, dan enam perunggu.

”Satu emas tentu kita pertahankan dari hasil Pra-PON. Satu emas lainnya dari medali perak kita genjot ke emas,” tegasnya

Target dua medali emas itu optimis diraih melihat perkembangan atlet selama menjalani pelatda juga sangat bagus yang menjadi modal penting untuk tampil maksimal di final nanti ditambah kemenangan hari ini. 

Ketua KONI NTB H Mori Hanafi mengaku semakin bersemangat melihat penampilan seluruh atlet Muaythai NTB yang berjuang keras di atas ring termasuk peran Pelatih yang juga dinilai sangat vital dalam kemenangan.

Topik Menarik