Shin Tae-yong hingga Thom Haye Ucapkan Selamat Ulang Tahun untuk Indonesia Ke-79

Shin Tae-yong hingga Thom Haye Ucapkan Selamat Ulang Tahun untuk Indonesia Ke-79

Olahraga | inews | Sabtu, 17 Agustus 2024 - 12:36
share

JAKARTA, iNews.id - Shin Tae-yong hingga Thom Haye mengucapkan selamat ulang tahun untuk Indonesia yang ke-79. Momen itu diunggah akun resmi Timnas Indonesia, Sabtu (17/8/2024).

Dalam video tersebut, terlihat Shin Tae-yong memegang bendera merah putih ukuran kecil. Dia mengucapkan, "Dirgahayu Republik Indonesia, merdeka!"

Setelahnya ada pelatih Timnas Indonesia U-17 Nova Arianto yang juga mengucapkan hal serupa. Kemudian ada Pelatih Timnas Indonesia U-20 Indra Sjafri disusul Pelatih Timnas Indonesia Putri Satoru Mochizuki.

Para pemain Timnas Indonesia juga tak mau ketinggalan. Thom Haye mewakili Timnas senior, diikuti penggawa U-20 Dony Tri Pamungkas, lalu I Putu Panji yang mewakili U-16.

Setelah itu di Timnas Putri Indonesia ada Claudia Scheunemann, Helsya Maeisyaroh, dan Sheva Imut. Mereka dengan penuh semangat memberikan ucapat HUT RI Ke-79.

Sebelum video ucapan, ada pula momen Timnas Indonesia U-20 merayakan kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia dengan menggelar upacara di Stadion Madya. 

Upacara dilakukan sebelum tim asuhan Indra Sjafri itu latihan. Upacara kemerdekaan dipimpin kapten Timnas Indonesia U-20, yakni Kadek Arel. Sementara itu, pembina upacara adalah Indra Sjafri.

Pemain yang bertugas membawa sang saka Merah-Putih, yakni Dony Tri Pamungkas, Ji Da-bin, Sutan Zaki, dan Ragil. Sementara itu, Iqbal Gwijangge memimpin saat mengheningkan cipta.

Selepas upacara para pemain Timnas Indonesia membentuk lingkaran dan membentangkan bendera Merah-Putih di tengahnya. Tangan para pemain menggenggam bendera sambil berteriak “Garuda Nusantara, Merdeka”.

Topik Menarik