Boaz Solossa Disanksi Komdis PSSI Buntut Pukul Steward, Denda Rp5 Juta

Boaz Solossa Disanksi Komdis PSSI Buntut Pukul Steward, Denda Rp5 Juta

Olahraga | bandungraya.inews.id | Selasa, 17 September 2024 - 12:20
share

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Eks pemain Timnas Indonesia, Boaz Solossa mendapatkan sanksi dari Komite Disiplin (Komdis) PSSI. Hal itu buntut dari aksi Boaz Salossa yang memukul steward.

Insiden itu terjadi saat tim yang dibela Boaz Salossa, Persipura Jayapura kalah dari RANS Nusantara FC dengan skor 0-1 pada pekan pertama Liga 2 musim 2024/2025, Minggu (8/9/2024) lalu.

Berdasarkan hasil sidang Komdis PSSI tertanggal 2, 11, 12, dan 13 September 2024, Boaz Solossa pun disanksi larangan bermain sebanyak dua pertandingan. Selain larangan bertanding, dirinya juga wajib membayar denda sebesar Rp5 juta.

Sejatinya, aksi pemukulan yang dilancarkan Boaz Solossa luput dari pandangan wasit. Namun, video pemukulan pria 38 tahun tersebut viral di media sosial.

"Sdr. Boaz Theofilus Erwin Salossa melakukan pemukulan kepada steward serta luput dari perhatian perangkat pertandingan. Hukuman tambahan larangan bermain sebanyak dua pertandingan, denda Rp5 juta," bunyi pernyataan Komdis PSSI.

Atas hukuman tersebut, Boaz pun terpaksa melewati dua laga penting Persipura. Mengingat, Mutiara Hitam dijadwalkan menantang Persibo Bojonegoro yang sukses mengawali musim dengan kemenangan, pada 21 September 2024 mendatang.

Topik Menarik