Timnas Indonesia Kedatangan Suporter Spesial saat Vs Australia, Siapa?

Timnas Indonesia Kedatangan Suporter Spesial saat Vs Australia, Siapa?

Olahraga | inews | Senin, 9 September 2024 - 17:00
share

JAKARTA, iNews.id - Timnas Indonesia bakal kedatangan suporter spesial saat melawan Australia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia putaran ketiga, Selasa (10/9/2024). Mereka adalah Timnas Amputasi Indonesia.

Pelatih Garuda Shin Tae-yong belum lama ini menyempatkan hadir dalam sesi latihan Timnas Amputasi Indonesia di Bumi Pamentas Lebak Bulus, Jakarta. Dia hadir untuk memberikan motivasi kepada seluruh pengurus dan pemain Garuda INAF.

Shin Tae-yong menyampaikan kepada seluruh pemain untuk bermain tanpa beban. Juru taktik Korea Selatan itu juga menuturkan kesuksesan pesepakbola dapat diraih ketika berfokus kepada kedisiplinan masing-masing individu.

Kalian bermainlah tanpa beban, jangan berusaha tampil untuk mendapat pujian. Dengan begitu kalian bisa menunjukkan penampilan terbaik, tutur Shin Tae-yong, mengutip dari situs resmi PSSI, Senin (9/9/2024).

Tak cuma itu, dirinya mewakili PSSI mengundang Garuda INAF untuk mendukung perjuangan Timnas Indonesia kontra Australia di SUGBK pada Selasa (10/9) besok. Laga itu merupakan laga kedua Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Saya juga disini mewakili PSSI, ingin menyampaikan bahwa tanggal 10 September 2024 nanti tim senior kami akan bertanding melawan Australia. Dan kalian diundang untuk hadir. Kami tunggu kedatangannya, ujar Shin Tae-yong.

Pelatih Timnas Amputasi Indonesia, Bayu Guntoro, mengaku senang mendapatkan suntikan motivasi dari Shin Tae-yong. Bayu menyampaikan, kehadiran sosok Shin Tae-yong menunjukkan tidak ada anak tiri di antara Garuda INAF dan Timnas Indonesia.

Coach Shin Tae-yong sempat memberikan motivasi, pemain harus bekerja keras untuk diri sendiri dan tidak perlu menunjukkannya kepada pelatih. Yang kedua, berpikir kita ini satu dalam satu tim. Jadi jangan sampai ada perpecahan, ungkap Bayu.

Untuk diketahui, Timnas Amputasi Indonesia tengah mempersiapkan diri untuk menatap Piala Asia 2024 atau AAFC (Asian Amputee Football Confederation). Ajang itu dijadwalkan berlangsung pada 24 November sampai 24 Desember 2024 di Kerala, India.

Topik Menarik