Hasil Sepak Bola PON 2024: Kalahkan Sulsel, Aceh Perkasa di Grup A

Hasil Sepak Bola PON 2024: Kalahkan Sulsel, Aceh Perkasa di Grup A

Olahraga | inews | Minggu, 8 September 2024 - 08:00
share

ACEH, iNews.id - Tim sepak bola Aceh mengalahkan Sulawesi Selatan (Sulsel) 1-0 dalam lanjutan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXII 2024 Grup A. Duel tersaji di Stadion H. Dimurthala, Aceh, Sabtu (7/9/2024) sore.

Satu-satunya gol yang tercipta pada pertandingan ini dicetak oleh Muhammad Ghifari pada menit ke-37. Kemenangan itu membuat Aceh masih tak terkalahkan dalam dua laga terakhir dan kini menjadi pemuncak klasemen sementara Grup A dengan enam poin.

Jalannya Pertandingan

Aceh melakoni laga kedua setelah berhasil merebut kemenangan dramatis 3-2 atas Banten pada pertandingan pertama. Tampil di hadapan pendukung sendiri, tim tuan rumah tampil percaya diri saat menghadapi Sulsel.

Kedua tim bertarung mati-matian dan bahkan beberapa kali terjadi kontak fisik yang cukup keras hingga membuat tensi pertandingan meningkat. Baik Aceh maupun Sulsel mencoba untuk mencuri gol pertama agar bisa menjaga tempo permainan.

Hingga menit 20, masih belum ada gol yang tercipta dalam laga sengit antara kedua tim yang memperebutkan tiket ke babak delapan besar ini.

Kebuntuan bagi tim tuan rumah akhirnya pecah pada menit ke-37 setelah Muhammad Ghifari mampu memaksimalkan umpan matang dari Haikal. Tendangan terukur dari luar kotak penalti tak mampu dibendung kiper Sulsel yang membuat skor sementara menjadi 1-0 untuk Aceh.

Sulsel mencoba untuk mengejar ketertinggalan satu gol itu dalam sisa waktu babak pertama. Namun, hingga wasit mengakhiri 45 menit pertama, tak ada gol tambahan yang tercipta.

Keunggulan satu gol tak membuat Aceh mengendurkan serangannya pada babak kedua. Tim yang mengenakan jersey putih-biru itu terus menekan lini pertahanan Sulsel dan mencoba untuk memperlebar jarak.

Sulsel yang terus menerus ditekan pun tak serta-merta berdiam diri, mereka juga kerap melancarkan serangan yang cukup membuat penonton di stadion berteriak. Akan tetapi, hingga pertengahan babak kedua mereka masih belum mampu menyamakan kedudukan.

Saat laga menyisakan sekira 20 menit, Sulsel justru terlihat lebih banyak menyerang dan menekan lini pertahanan Aceh. Mereka berusaha keras untuk mencuri gol dan menyamakan kedudukan agar setidaknya bisa membawa pulang poin pada laga kedua Grup A ini.

Kendati demikian, hingga berakhirnya pertandingan, Sulsel masih tak mampu untuk mencetak gol. Alhasil, Aceh meraih kemenangan 2-0 dan dipastikan lolos ke babak delapan besar.

Topik Menarik