Ranking FIFA Timnas Indonesia Meroket jika Hancurkan Arab Saudi, Geser 4 Negara!

Ranking FIFA Timnas Indonesia Meroket jika Hancurkan Arab Saudi, Geser 4 Negara!

Olahraga | inews | Kamis, 5 September 2024 - 09:00
share

JEDDAH, iNews.id - Ranking FIFA Timnas Indonesia meroket jika menghancurkan Arab Saudi di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia putaran ketiga. Namun ini bukan pekerjaan mudah buat skuad Garuda.

Timnas Indonesia menghadapi Arab Saudi pada matchday pertama Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia putaran ketiga. Duel digelar di King Abdullah Sports City, Jumat (6/9/2024) pukul 01.00 dini hari WIB.

Arab Saudi jelas lebih dunggulkan dalam laga kali ini. Sebab tim asuhan Roberto Mancini itu akan bermain di depan pendukung sendiri.

Dari segi ranking FIFA, Arab Saudi juga unggul jauh. Tim berjuluk The Green Falcons itu kini bertengger di peringkat ke-56, jauh di atas Indonesia.

Ya, Skuad Garuda kini menduduki peringkat ke-133. Untuk kawasan Asia, Arab Saudi menjadi yang terbaik ketujuh, sementara Timnas Indonesia ke-23.

Dengan demikian ranking FIFA Indonesia akan meroket jika berhasil mengalahkan Arab Saudi. Dikutip dari Football Ranking, Skuad Garuda akan mengoleksi 19,38 poin jika menang.

Saat ini Timnas Indonesia mengepak 1.108,73 poin. Jika menang, poin Jay Idzes dan kolega menjadi 1.128,11.

Itu artinya Indonesia bisa naik hingga posisi 129 ranking FIFA. Garuda akan terbang melompati Timnas Gambia (132), Timnas Rwanda (131), Timnas Nikaragua (130), dan Timnas Zimbabwe (129).

Namun ada syarat lainnya. Keempat negara di atas Indonesia meraih hasil negatif di jeda internasional kali ini.

Gambia akan berhadapan dengan Tunisia pada Kualifikasi Piala Afrika. Rwanda jumpa Nigeria di ajang yang sama.

Lalu Nicaragua menghadapi French Guiana dan Kuba di Concacaf Nations League. Terakhir Zimbabwe meladeni kekuatan Kenya dan Kamerun di kualifikasi Piala Afrika.

Pertandingan Timnas Indonesia versus Arab Saudi bisa disaksikan secara langsung di RCTI pada Kamis (5/9/2024) mulai pukul 23.00 WIB.

Topik Menarik