Lolos Semifinal AS Terbuka 2024, Aldila Sutjiadi Berhasrat Melaju ke Final

Lolos Semifinal AS Terbuka 2024, Aldila Sutjiadi Berhasrat Melaju ke Final

Olahraga | inews | Selasa, 3 September 2024 - 16:01
share

NEW YORK, iNews.id- Petenis Indonesia, Aldila Sutjiadi yang berpasangan dengan Rohan Bopanna (India) melaju ke babak semifinal ganda campuran Amerika Serikat Terbuka 2024. Aldila sangat antusias menatap laga tersebut dan menyatakan dalam mode siap tempur.

Di babak semifinal, Aldila/Bopanna akan menghadapi pasangan kuat tuan rumah yakni Taylor Townsend/Donald Young pada Rabu (4/9/2024). Aldila memiliki ambisi besar untuk bisa keluar menjadi juara Grand Slam.

"Saya sangat siap menghadapi pertandingan semifinal, mohon doa dan dukungannya agar saya bisa melangkah ke babak final US Open 2024," kata Aldila dalam keterangan yang diterima MNC Portal Indonesia, Selasa (3/9/2024).

Aldila/Bopanna menyegel tiket semifinal usai menumbangkan pasangan Republik Ceko-Australia, Barbora Krejcikova/Matthew Ebden pada Selasa (3/9/2024) pagi WIB. Mereka menang lewat pertarungan sengit tiga gim dengan skor 7(7)-6(4), 2-6, 10-7.

Aldila mengakui laga kontra Krejcikova/Ebden sangat ketat. Hal itu bisa dilihat dengan durasi laga yang berlangsung selama 1 jam 33 menit.

"Pertandingan sangat ketat, tapi saya dan Rohan fokus hingga kami berhasil membalikkan keadaan pada set pertama. Set kedua kami memang kehilangan momen sedangkan di set penentuan saya dan Rohan kembali fokus dan solid hingga bisa melangkah ke babak semifinal," tutur Aldila.

Sepanjang pertandingan keluarga dan pendukung Aldila yang hadir ikut menonton tampak terus menyemangati. "Indonesia.. Indonesia.." ujar salah satu penonton sambil mengibarkan bendera merah putih. Aldila pun mengakui dukungan itu membuatnya semakin percaya diri.

"Dukungan tersebut menambah semangat dan percaya diri saya," ungkap petenis kelahiran Jakarta itu.

Kemenangan yang didapat Aldila bersama Bopanna layak mendapat acungan jempol. Pasalnya, Krejcikova adalah petenis yang baru saja meraih juara Grand Slam Wimbledon 2024 di nomor tunggal putri dan Ebden peraih emas Olimpiade Paris 2024 nomor ganda.

Topik Menarik