Duet Caster Gaming Erick-Edy Tambah Keseruan Cabor E-Sport di PON XXI Aceh-Sumut 2024

Duet Caster Gaming Erick-Edy Tambah Keseruan Cabor E-Sport di PON XXI Aceh-Sumut 2024

Olahraga | medan.inews.id | Minggu, 15 September 2024 - 18:30
share

MEDAN, iNewsMedan.id - Duet pasangan komentator atau Caster Gaming, Erick dan Edy, menambah kemeriahan pertandingan perdana Cabang Olahraga (Cabor) e-sport untuk seri e-football pada PON XXI Aceh-Sumut 2024.

Pertandingan itu berlangsung di Medan International Convention Center (MICC), Kota Medan, Jumat (13/9/2024).

Sebagai Caster Gaming atau orang yang bertugas memberikan komentar, narasi, analisis dan hiburan bagi penonton saat menyaksikan pertandingan e-sport itu, Erick -Edy berhasil membuat penonton merasakan keseruan dan gembira. 

Konsep caster yang dibawa pasangan Erick -itu, katay yakni "Heboh dan Meriah" membuat penonton kerap berteriak gembira saat menonton pertandingan e-sport itu.

Dengan teknik berkomentar secara nonstop dan berteriak dengan membawakan istilah gaming dibalut dengan karakteristik bahasa Medan yang kental membuat para penonton di ruangan gedung MICC larut dalam gelombang serunya pertandingan sepakbola dunia maya itu. 

Pertandingan e-football antara Tim Sumut melawan Lampung dan dimenangkan oleh Sumut itu pun semakin meriah. 

"Pertandingan e-football menjadi sangat meriah karena dua komentator itu. Jadiserasa menonton Liga Dunia Sepakbola beneran," ujar Richard, salah satu penonton yang berasal dari Sumatera Selatan. 

Erick sendiri mengakui bahwa saat menjadi komentator, mereka mengupayakan intonasi suara yang keras, agar enak didengar dan bisa membangun kemeriahan suasana saat menonton pertandingan dan semangat atlet. 

Walau setengah berteriak, katanya, tetapi tidak akan mengganggu atlet, karena pemain game pasti tetap fokus pada pertandingan.

Para atlet game itu, ujar Erick baru terganggu kalau tiba-tiba ada kerusakan device atau alat games.

Erick yang berprofesi sebagai MC di salah satu club bergengsi di Kota Medan itu berkisah bahwa dia telah menggeluti profesi Caster sejak tahun 2019, khusus Mobile Legend, PUBG dan e- footbal. 

Beberapa event besar yang pernah dilaluinya seperti Gaming Competition Piala Walikota 2020-2023, Gaming Tour 4 kota Tebing Tinggi, Deli Serdang, Balige, Tarutung dan menjadi penyelenggara PKK MI E-Sport. 

Ada pun Edy Sudarma mengaku menjadi Caster Gaming sejak tahun 2015. Pria tampan berkulit putih itu mengaku sudah juga berpengalaman  menjadi Caster Gaming, seperti di PON XX di Papua, beberapa even gaming di Jakarta, Bandung, Surabaya dan Yogyakarta.

Walau berdomisili di Cilacap, Jawa Tengah, Edy mengaku ketika berduet dengan Erick yang asli Sumut, langsung mendapatkan suasana chemistrynya anak Medan. 

Seperti biasa, sebelum performa, pasangan duet Erick-Eddy melakukan briefing terlebih dahulu untuk mematangkan istilah gaming apa saja yang akan dipakai sebagai bahan caster mereka. 

Nyatanya, duet mereka memang mampu membuat suasana gedung MICC pecah dan meriah saat menonton e-sport untuk seri e-football yang menjadi salah satu Cabor yang dipertandingkan di PON XXI Aceh -Sumut 2024 di MICC Medan.

Topik Menarik