Erick Thohir Bocorkan Persiapan Timnas Indonesia Jelang Vs Bahrain, Apresiasi Pemain Naturalisasi

Erick Thohir Bocorkan Persiapan Timnas Indonesia Jelang Vs Bahrain, Apresiasi Pemain Naturalisasi

Berita Utama | inews | Minggu, 15 September 2024 - 02:00
share

DELI SERDANG, iNews.id - Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir membocorkan persiapan Timnas Indonesia jelang vs Bahrain di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia putaran ketiga. Dia juga mengapresiasi pengorbanan para pemain naturalisasi.

Timnas Indonesia akan beraksi kembali di Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Tim asuhan Shin Tae-yong itu akan melawan Bahrain (10/10/2024) dan China (15/10/2024).

Skuad Garuda akan memulai persiapan pada awal Oktober 2024. Sedangkan Liga 1 diliburkan sejak 30 September sampai dengan 17 Oktober 2024.

Erick Thohir mengatakan pemain-pemain yang berkarier di Liga 1 akan berkumpul lebih awal di Jakarta.

"Ya, kita sudah persiapkan tim bisa berkumpul lebih awal yang main di Indonesia, maksudnya para pemain di Indonesia," kata Erick Thohir di Deli Serdang, Sabtu (14/9/2024).

Menteri BUMN itu mengatakan para pemain yang berkarier di luar negeri akan langsung menuju Bahrain. Hal itu mengantisipasi mereka kekalahan jika harus datang ke Indonesia baru menuju Bahrain.

"Beberapa pemain yang dari luar negeri akan langsung (ke Bahrain)," katanya

Erick pun cukup mengapresiasi perjuangan para pemain yang berkarier di luar negeri untuk membela Timnas Indonesia. Sebab, mereka harus menempuh perjalanan panjang yang melelahkan.

"Kami harus apresiasi seperti kemarin para pemain selesai tanding ya mereka langsung pulang ke klub. Itu yang memang disiplin yang tidak mudah ya," ucapnya.

"Ada yang pulang ke Eropa, ada yang pulang ke Amerika, ada yang pulang ke Korea seperti Arhan. Ya nggak mudah ya, kita harus apresiasi perjuangan mereka," tambahnya.

Topik Menarik