Timnas Singapura Naturalisasi Bintang Cardiff City Perry Ng yang Lebih Mahal dari Thom Haye, Indonesia Waspada!

Timnas Singapura Naturalisasi Bintang Cardiff City Perry Ng yang Lebih Mahal dari Thom Haye, Indonesia Waspada!

Olahraga | inews | Selasa, 3 September 2024 - 15:15
share

SINGAPURA, iNews.id - Timnas Singapura bakal menaturalisasi bintang Cardiff City Perry Ng. Dia akan menjadi pemain termahal Asia Tenggara mengalahkan gelandang Timnas Indonesia, Thom Haye.

Singapura mengikuti jejak Indonesia yakni membangun skuad dengan cara naturalisasi. Terbaru tim berjuluk The Lions itu menaturalisasi Perry.

Perry yang lahir di Liverpool punya darah Singapura dari sang ayah. Bek berusia 28 tahun itu mengaku tak sabar bisa membela Timnas Singapura.

“Ini akan menjadi mimpi yang menjadi kenyataan untuk bermain di Stadion Nasional Singapura. Ini akan menjadi momen yang membanggakan bagi saya dan keluarga,” ungkap Perry dikutip dari laman resmi Federasi Sepak Bola Singapura (FAS).

Perry merupakan bek andalan Cardiff City. Dia memasuki musim ketiganya bersama klub Wales itu yang bermain di Divisi Championship atau kasta kedua Liga Inggris.

Di Cardiff, Perry dengan cepat membuktikan dirinya sebagai pemain yang dapat diandalkan di lini belakang. Kontribusinya yang luar biasa membuatnya mendapatkan penghargaan Pemain Terbaik Cardiff untuk musim 2022–2023.

Pada 24 Agustus 2023, Perry telah menandatangani kontrak tiga tahun untuk membuatnya tetap di Cardiff hingga musim panas 2026.

Jika jadi dinaturalisasi, Perry akan menjadi pemain termahal ASEAN. Sebab menurut Transfermarkt, dia memiliki nilai pasar 3,8 juta euro atau sekitar Rp65,2 miliar mengalahkan Thom Haye yang bernilai 3 juta euro (Rp51 miliar).

Perry bukan satu-satunya pemain yang bakal dinaturalisasi Singapura. The Lions juga ingin memboyong pemain Tampines Rovers Kyoga Nakamura.

Topik Menarik