Komentar Mengejutkan PSSI usai Disebut Nunggak Bayar Sewa Stadion GBT untuk Piala AFF U-19 2024

Komentar Mengejutkan PSSI usai Disebut Nunggak Bayar Sewa Stadion GBT untuk Piala AFF U-19 2024

Olahraga | inews | Kamis, 15 Agustus 2024 - 21:32
share

JAKARTA, iNews.id - Ramai berita PSSI menunggak bayar sewa Stadion Gelora Bung Tomo untuk Piala AFF U-19 2024. Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga angkat bicara.

Piala AFF U-19 yang digelar Juli lalu dilaksanakan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) dan Stadion Gelora 10 November. Selain itu, adapun beberapa lapangan latihan yang digunakan untuk sejumlah tim, seperti lapangan Thor dan lapangan ABC.

Timnas Indonesia U-19 berhasil jadi juara setelah mengalahkan Thailand 1-0 di final. Sayangnya ada berita tak sedap setelah turnamen selesai digelar.

PSSI menjelaskan bahwa saat ini belum jatuh tempo untuk pelunasan.

"Nah, ini juga kami baru dapat kabar informasi tadi dari berita. Karena tagihan mereka itu tanggal 13 Agustus, dua hari yang lalu dan di sana ditulis bahwa dibayarkan batasnya 10 hari setelah tanggal penagihan. Ini masih tanggal 23 (tenggatnya), tapi kok sudah heboh ya Dispora Surabaya," kata Arya dalam instagram pribadinya @arya.m.sinulingga, Kamis (15/8/2024).

Arya bahkan terkejut setelah tahu biaya yang harus dikeluarkan besarnya dua kali lipat dari harga yang pernah dikeluarkan beberapa waktu lalu. Dia mengaku PSSI meminta diskon karena beberapa alasan.

"Kami juga terkejut dengan angkanya karena melebihi hampir dua kali lipat daripada harga yang diberikan ketika (Timnas Indonesia) bertanding terakhir dengan Turkmenistan (September 2023)," ucap Arya.

"Nah, kenapa kami minta diskon? Karena ini (AFF U-19 2024) kan ajangnya panjang, wajar dong. Kalau kita sekali pakai oke deh, tapi kan dipakai berkali-kali, wajar dong kita minta (diskon) kan. Karena untuk AFF kan panjang turnamennya," lanjutnya.

Arya membandingkan hal yang terjadi saat ini dengan saat dilangsungkannya Piala AFF U-16 2024 di Solo. Menurutnya, pada saat itu PSSI mendapatkan diskon yang besarannya sampai 30 persen.

"Inipun terjadi ketika Piala AFF U-16 di Solo. Pak Walikota, Mas Gibran itu membantu kami sekali dan beliau memberikan sampai diskon 30 persen dari pembayaran yang normalnya. Support beliau sangat baik untuk kita.

Berkaitan dengan itu, Arya meminta Dispora Surabaya untuk bersabar terkait dengan pembayaran stadion dan tempat latihan yang digunakan di Piala AFF U-19 2024. Dia berjanji PSSI akan melunasi semuanya, meskipun harganya lebih tinggi dari sebelumnya.

"Jadi, buat Dispora Surabaya, sabar. Kami pasti bayar walaupun harganya dua kali lipat lebih mahal," ucapnya.

Topik Menarik