Timnas Arab Saudi Diterpa 2 Kabar Buruk Jelang Vs Indonesia, Sinyal Garuda Menang?

Timnas Arab Saudi Diterpa 2 Kabar Buruk Jelang Vs Indonesia, Sinyal Garuda Menang?

Olahraga | inews | Selasa, 3 September 2024 - 06:00
share

JEDDAH, iNews.id - Timnas Arab Saudi diterpa dua kabar buruk jelang vs Indonesia pada matchday pertama Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia putaran ketiga. Di sisi lain ini menjadi berita baik buat skuad Garuda.

Duel Arab Saudi vs Timnas Indonesia digelar di King Abdullah Sports City, Jumat (6/9/2024) dini hari WIB. Pelatih Arab Saudi Roberto Mancini menyiapkan 31 pemain untuk laga tersebut.

Sayangnya Arab Saudi diterpa dua kabar tak sedap jelang laga. Pertama yakni rumor hengkangnya Mancini yang terus mengudara.

Pelatih Timnas Arab Saudi Roberto Mancini. (Foto: REUTERS)

Media-media Arab Saudi menyebut Mancini berpeluang hengkang dari kursi pelatih dan pindah ke klub Portugal Benfica. Tentunya ini bakal mengganggu konsentrasi skuad berjuluk Green Falcon itu.

"Laporan dari Portugal menyatakan Benfica ingin merekrut Roberto Mancini yang saat ini menjadi pelatih timnas Saudi," tulis Mes7at dikutip Selasa (3/9/2024).

Itu bukan satu-satunya masalah yang menimpa Timnas Arab Saudi. Mereka juga terancam kehilangan gelandang berpengalaman Abdulelah Almalki.

Pemain Al Ittifaq itu cedera engkel saat berlatih. Dia kini diragukan bisa beraksi untuk menghadapi Timnas Indonesia.

"Sesi latihan digelar di King Abdullah Sports City di Jeddah di bawah pengawasan Roberto Mancini. Pemain Abdulelah Almalki tidak menyelesaikan sesi latihan karena nyeri di sendi pergelangan kakinya," tulis Federasi Sepak Bola Arab Saudi SAFF.

Topik Menarik