Media Vietnam Geger Timnas Indonesia U-20 Tumbangkan Argentina

Media Vietnam Geger Timnas Indonesia U-20 Tumbangkan Argentina

Olahraga | inews | Rabu, 28 Agustus 2024 - 18:39
share

SEOUL, iNews.id - Media Vietnam geger Timnas Indonesia U-20 mengalahkan Argentina pada ajang Seoul Earth On Us Cup 2024. Duel digelar di Stadion Mokdong, Seoul, Korea Selatan, Rabu (28/8/2024) siang WIB. Mereka 

Garuda Nusantara yang sempat tertinggal mampu membalikkan keadaan. Timnas Indonesia U-20 tertinggal akibat tandukan kapten Timnas Argentina U-20 Mirko Juarez (18’).

Namun, Timnas Indonesia U-20 berhasil membalikkan keadaan pada babak kedua lewat gol Kadek Arel (74’), dan penalti Maouri Simon (79’).

Kemenangan ini mencuri perhatian publik ASEAN. Media Vietnam The Thao 247 ikut mengulasi pertandingan tersebut.

"Indonesia bikin kejutan, mereka melakukan comeback fantastis melawan tim muda Argentina," begitu bunyi judul The Thao 247.

"Dalam rangka turnamen persahabatan di Korea, Indonesia U-20 bermain sangat baik hingga mengalahkan Argentina U-20," bunyi penggalan artikel mereka.

Kehebohan juga terjadi di media sosial. Netizen membanjiri kolom komentar dengan pujian tinggi untuk Timnas Indonesia U-20.

“Tidak panik saat ketinggalan, tetap tenang walau diprovokasi! Main disiplin dan berani duel! Pertahanan solid jadi kunci kemenangan!! Satu lagu magis Coach IS!! Selamat Garuda Muda!!,” tulis akun @darius_sinathrya, dikutip pada Rabu (28/8/2024).

“Luar biasa,” tulis @kakpiol.

Netizen juga mengapresiasi taktik yang diterapkan oleh Indra Sjafri dalam pertandingan ini. Menurut mereka, taktik ini berhasil membuat permainan Timnas Indonesia U-20 cair dan mampu menekan La Albiceleste muda.

“Di luar dugaan Coach Indra Sjafri mengintruksikan para pemain Timnas U-19 bermain terbuka menghadapi Argentina, yang terkejut dan kaget bukan hanya fans Timnas Indonesia melihat permainan Timnas, pemain Argentina pun juga merasakan hal yang sama tidak menyangka bahwa Timnas Indonesia akan menampilkan permainan menyerang,” tulis akun @kurniawan.bagus.32.

Setelah ini, Timnas Indonesia U-20 akan berhadapan dengan Thailand U-20 (30/8/2024) dan Korea Selatan U-20 (1/9/2024). 

Topik Menarik