Begini Harapan Mulia Jay Idzes usai Jadi Pemain Indonesia Pertama yang Main di Liga Italia

Begini Harapan Mulia Jay Idzes usai Jadi Pemain Indonesia Pertama yang Main di Liga Italia

Olahraga | inews | Rabu, 28 Agustus 2024 - 16:21
share

BEK Venezia Jay Idzes mengungkap harapan mulia usai menjadi pemain Indonesia pertama yang bermain di Liga Italia Serie A. 

Defender Timnas Indonesia itu melakoni debutnya di Liga Italia 2024-2025 saat tampil starter saat Venezia melawan Fiorentina di Stadio Artemio Franchi, Florence, Minggu (25/8/2024).

Dalam laga tersebut, Jay dipercaya tampil 68 menit. Pemain berusia 24 tahun itu sukses membantu I Lagunari – julukan Venezia – menahan imbang Fiorentina 0-0.

Usai laga, Jay mengaku sangat bangga bisa mencetak sejarah untuk sepak bola Indonesia. Dia berharap, pencapaian manisnya ini bisa menjadi inspirasi bagi pemain Indonesia lainnya.

“Saya berharap akan ada lebih banyak pemain Indonesia yang bermain di level tinggi di masa depan,” kata Jay dikutip dari laman resmi PSSI, Rabu (28/8/2024).

“Semoga pencapaian saya dapat menginspirasi banyak orang,” ucapnya.

Dalam waktu dekat Jay akan bergabung Timnas Indonesia untuk tampil dalam dua laga awal putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Di babak tersebut, Skuad Garuda akan berhadapan dengan Arab Saudi dan Australia.

Laga melawan Arab Saudi akan berlangsung di King Abdullah Sports City, Jeddah, Jumat (6/9/2024) dini hari WIB. Kemudian, pertandingan kedua Timnas Indonesia akan menjamu Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Selasa (10/9/2024) malam.

Jay mengaku siap untuk dua pertandingan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia tersebut. Dia mengatakan, kondisinya sangat bugar untuk mengawal Skuad Garuda di dua laga penting itu.

“Semuanya baik-baik saja. Tidak ada yang serius,” ucap Jay.

Topik Menarik