Sempat Protes, Rizki Juniansyah Dijanjikan Bonus Ratusan Juta oleh Pemprov Banten 

Sempat Protes, Rizki Juniansyah Dijanjikan Bonus Ratusan Juta oleh Pemprov Banten 

Olahraga | inews | Rabu, 28 Agustus 2024 - 11:31
share

JAKARTA, iNews.id Lifter Indonesia, Rizki Juniansyah, akhirnya dijanjikan bonus ratusan juta dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten usai meraih medali emas Olimpiade Paris 2024.

Janji tersebut merupakan respons Pemprov Banten atas protes Rizki sepulang dari Paris. Kala itu, sang atlet memprotes sikap Pemprov Banten yang kurang perhatian kepada para lifter di wilayah mereka.

Rizki menilai Pemprov Banten baru mulai perhatian setelah dirinya menorehkan prestasi di Olimpiade, tetapi juga belum ada bonus yang diberikan padanya. Menurutnya, sikap itu ditunjukkan hanya untuk mencari muka saja.

Kritik itu ditanggapi Penjabat Gubernur Banten, Al Muktabar. Mereka mengaku tak bisa membantu lifter berusia 21 tahun itu sebelum berangkat ke Olimpiade 2024 karena pergerakan pemerintah daerah yang terbatas.

Kini, Rizki menyebut Pemprov Banten sudah berjanji padanya untuk memberikan bonus yang nilainya sekitar Rp100-200 juta.

"Alhamdulillah ada tanggapan, nanti akan diberi di bulan Oktober, tapi nominalnya masih belum tahu. Mungkin di atas 100-200 juta di atas itu," kata Rizki kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia, saat ditemui di Jakarta, Senin (26/8/2024).

"Sejauh ini belum (bonus), tapi sudah ada itikad baik dan sudah ada respons dari Pemda Banten. Alhamdulillah katanya mau ada kasih, ya mungkin sekitar Rp200 jutaan," tuturnya.

Atlet yang disapa Kijun itu mengucapkan terima kasihnya kepada Pemprov Banten atas apresiasi tersebut. Namun tak hanya itu, dia ingin mereka juga terus memberikan perhatian lebih kepada semua atlet angkat besi yang ada di Banten.

"Saya sangat berterima kasih, karena saya sangat butuh perhatiannya. Bukan apresiasi saja. Apresiasi belakangan. Saya sebagai atlet yang dari dulu saya ingin butuh perhatian saja, ujar Rizki.

"Perhatian dari sebelum bertanding, sesudah bertanding, yang ditanyakan makanan mau apa, bagaimana latihannya, gimana istirahatnya. Saya butuh itu aja sebenarnya," ucapnya.

Topik Menarik