Pemain Indonesia U-20 Toni Firmansyah Janji Berikan Penampilan Terbaik di Korea Selatan

Pemain Indonesia U-20 Toni Firmansyah Janji Berikan Penampilan Terbaik di Korea Selatan

Olahraga | inews | Minggu, 25 Agustus 2024 - 21:43
share

SEOUL, iNews.id- Toni Firmansyah menikmati pemusatan latihan (TC) bersama Timnas Indonesia U-20 di Korea Selatan. Pemain Persebaya Surabaya itu akan memberikan penampilan terbaiknya di Timnas Indonesia U-20.

Skuad Garuda Nusantara menjalani TC di Korea Selatan dalam rangka persiapan Kualifikasi Piala Asia U-20 2025. Indra Sjafri akan menempa skuadnya dengan sangat baik agar bisa meraih hasil yang manis di ajang tersebut.

Selama di Negeri Ginseng, Timnas Indonesia U-20 akan melakoni rangkaian agenda. Skuad Garuda Nusantara akan mengadakan latih tanding dengan tim lokal Korea. Kemudian, mereka juga akan ambil bagian pada mini turnamen bertajuk Seoul Earth On Us Cup 2024.

Toni sangat antusias menjalani TC Timnas Indonesia U-20 di Korea Selatan. Pemain berusia 19 tahun itu mengungkapkan para pemain skuad Garuda Nusantara tidak mengalami kendala adaptasi jelang menatap turnamen Seoul Earth On Us Cup 2024.

Untuk latihan hari ini, yang pasti senang menikmati latihan pagi ini, tentunya kami antusias. Lapangannya juga cukup bagus, enak. Cuaca juga bagus. Fokus latihan hari ini adalah tentang daya tahan tubuh dan adaptasi, kata Toni, dilansir dari situs resmi PSSI, Minggu (25/8/2024).

Lebih lanjut, pemain Persebaya Surabaya itu tidak mengusung target yang muluk-muluk. Toni hanya ingin bekerja keras memberikan penampilan terbaiknya dengan harapan membawa Timnas Indonesia U-20 meraih hasil manis di mini turnamen tersebut.

Persiapan menuju turnamen, tentu saya siap dan bisa menampilkan yang terbaik. Target saya, bermain bagus dan memberikan hasil yang terbaik, ujarnya.

Saya mohon dukungan dari keluarga dan juga suporter agar kami bisa memberikan yang terbaik di pertandingan nanti, lanjut Toni.

Seoul Earth On Us Cup 2024 digelar di Korea Selatan pada 28 Agustus hingga 1 September mendatang. Pada laga perdana, Timnas Indonesia U-20 akan melawan Argentina pada 28 Agustus 2024. Kemudian, mereka melawan Thailand tanggal 30 Agustus dan terakhir menantang tuan rumah Korea Selatan pada 1 September 2024.

Setelah menyelesaikan TC di Korea Selatan, Timnas Indonesia U-20 akan kembali ke Jakarta untuk memasuki fase akhir persiapan Kualifikasi Piala Asia U-20 2025. Skuad Garuda Nusantara tergabung dalam grup F bersama Timor Leste, Maladewa, dan Yaman. Seluruh pertandingan akan berlangsung mulai 25-29 September di Jakarta.

Topik Menarik