Hasil Liga 1: Gol Dimas Drajad Selamatkan Persib dari Kekalahan Vs Arema FC

Hasil Liga 1: Gol Dimas Drajad Selamatkan Persib dari Kekalahan Vs Arema FC

Olahraga | inews | Minggu, 25 Agustus 2024 - 21:20
share

BANDUNG, iNews.id- Persib Bandung selamat dari kekalahan lawan Arema FC berkar gol Dimas Drajad. Laga lanjutan Liga 1 itu berakhir imbang 1-1.

Pertandingan itu berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Minggu (25/8/2024) malam WIB.

Kedua kesebelasan bermain dengan intensitas tinggi sejak menit awal. Singo Edan -julukan Arema FC- nyaris membuka keran golnya di menit ke-12 lewat tendangan jarak jauh Dalberto yang membentur tiang gawang Persib Bandung.

Berselang empat menit, giliran Persib Bandung yang menciptakan peluang lewat tendangan Dimas Drajad yang masih melebar ke sisi kanan gawang Arema FC. Jual beli serangan terus dilancarkan kedua kesebelasan.

Selain jual beli serangan, pertandingan juga berjalan cukup panas. Sementara, kedua tim masih belum bisa mencetak gol hingga pertandingan memasuki menit ke-35. Sampai akhirnya, Arema FC sukses membuka keran golnya lewat tandukan Dalberto di menit 40.

Dalberto sempat mendapat perawatan karena pada proses golnya, kepala dia terkena kaki Nick Kuipers. Sementara, Persib Bandung secara mengejutkan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol yang dicetak Dimas Drajad di penghujung babak pertama atau tepatnya menit 45+7.

Babak Kedua

Usai turun minum, kedua kesebelasan tidak menurunkan ritme permainannya. Meski begitu, Persib Bandung dan Arema FC masih cukup kesulitan untuk menciptakan peluang terbaiknya dalam mencetak gol keunggulan.

Dimas Drajad nyaris mencatatkan kembali namanya di papan skor setelah sundulannya di menit ke-63 masih bisa ditepis oleh Lucas Frigeri. Pangeran Biru -julukan Persib Bandung- terus mencari celah untuk menjebol pertahanan Singo Edan.

Pangeran Biru kembali mendapatkan peluang emas di menit ke-78 lewat sundulan Mailson Lima yang masih melebar. Sangat disayangkan karena sejatinya Lima dalam posisi tidak terkawal. Arema FC terlihat cukup kesulitan untuk keluar dari tekanan.

Sementara, belum ada juga tambahan gol yang tercipta sampai laga memasuki menit ke-85. Pangeran Biru masih mendominasi laga di sisa waktu yang ada. Namun upaya pasukan Bojan Hodak belum berbuah manis karena pada akhirnya mereka harus puas bermain imbang 1-1 kontra Arema FC.

Susunan Pemain Persib Bandung Vs Arema FC:

Persib Bandung (4-3-3): Kevin Ray Mendoza; Kakang Rudianto, Nick Kuipers, Gustavo Franca, Edo Febriansah; Adam Alis (Marc Klok 65), Dedi Kusnandar (Beckham Putra 84), Tyronne Del Pino; Dimas Drajad, Ciro Alves, Mailson Lima (Mateo Kocijan 84).

Pelatih: Bojan Hodak.

Arema FC (4-4-2): Lucas Frigeri; Achmad Maulana, Anwar Rifai, Thales Lira, Johan Ahmad Farizi; Bayu Setiawan (Arkhan Fikri 62), Pablo Oliveira (Charles Lokolingoy 71), Julian Guevara, William Moreira; Dalberto, Dedik Setiawan (Muhammad Rafli 71).

Pelatih: Joel Cornelli.

Topik Menarik