Rayhan Nur Fadillah Mundur dari Pelatnas PBSI, Kenapa?

Rayhan Nur Fadillah Mundur dari Pelatnas PBSI, Kenapa?

Olahraga | inews | Rabu, 25 September 2024 - 15:15
share

JAKARTA, iNews.id - M Rayhan Nur Fadillah dipastikan mundur dari pelatnas PBSI. Kepala pelatih ganda putra Indonesia, Aryono Miranat, mengonfirmasi hal tersebut. 

Rumor Rayhan tidak lagi menjadi bagian dari pelatnas PBSI sudah berembus kencang beberapa waktu belakangan. Bahkan, berdasarkan pantauan MNC Portal Indonesia, dia sudah tidak lagi menjalani latihan di Pelatnas PBSI Cipayung dalam beberapa bulan terakhir. 

Kabar Rayhan sudah tak lagi di pelatnas PBSI juga terlihat dari beberapa turnamen terakhir. Sebab, namanya hilang dalam daftar pemain yang diikutkan oleh PBSI di beberapa turnamen, termasuk level yang kecil. 

Akhirnya, PBSI buka suara soal hal tersebut. Aryono membenarkan kabar Rayhan tak lagi di pelatnas. Dia mengonfirmasi, pemain berusia 20 tahun itu sudah mundur dari pelatnas PBSI.

Rayhan sudah mengajukan surat pengunduran diri dari Pelatnas PBSI sejak beberapa bulan lalu. Namun, Aryono tidak bisa menjelaskan secara langsung alasan Rayhan mundur dari Pelatnas PBSI.

"Rayhan sudah mengundurkan diri. Suratnya (pengunduran diri) sudah ada juga," ucap Aryono.

"(Pengajuannya) sudah beberapa bulan lalu. Suratnya ada, sebelum Olimpiade," tuturnya.

Rayhan merupakan salah satu pemain potensial Indonesia di sektor ganda putra. Pemain asal Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan itu sempat berpasangan dengan salah satu legenda Indonesia yakni Marcus Fernaldi Gideon.

Topik Menarik