Hasil NSDF Women Futsal Championship 2024: Indonesia Kalah Telak dari Vietnam

Hasil NSDF Women Futsal Championship 2024: Indonesia Kalah Telak dari Vietnam

Olahraga | inews | Rabu, 25 September 2024 - 18:15
share

NAKHON RATCHASIMA, iNews.id - Timnas Futsal Putri Indonesia kalah 1-5 dari Vietnam dalam lanjutan NSDF Women's Futsal Championship 2024. Laga itu digelar di Terminal 21 Korat, Nakhon Ratchasima, Rabu (25/9/2024) sore WIB. 

Timnas Futsal Putri Indonesia langsung ditekan sejak awal pertandingan di babak pertama. Vietnam terpantau bermain dengan skema ofensif. 

Berkali-kali, Vietnam mampu memindahkan bola dengan leluasa di area pertahanan Indonesia. Gol pun tercipta untuk keunggulan Vietnam pada awal pertandingan. 

Setelah gol itu, Indonesia mencoba melawan dengan skema counter attack. Namun sayang, mereka sering kehilangan momentum ketika sudah di dekat pertahanan Vietnam. 

Memasuki menit ke-12, Indonesia langsung kebobolan tiga gol dalam waktu berdekatan. Penjaga gawang Indonesia Citra Adisti terpantau kesulitan membendung dua tendangan keras, serta satu sontekkan akurat dari pemain Vietnam.

Pada menit ke-16, Timnas Futsal Putri Indonesia akhirnya bisa mencetak gol balasan. Setelah itu, tak ada gol tambahan tercipta. Vietnam unggul jauh atas Indonesia 4-1 di babak pertama. 

Berlanjut pada babak kedua, Timnas Futsal Putri Indonesia langsung tancap gas bermain ofensif. Namun, Novita Murni dkk terlihat kesulitan membongkar pertahanan Vietnam. 

Di sisi lain, Vietnam menunggu momentum untuk serangan balik cepat. Timnas Futsal Putri Indonesia yang kesulitan bermain dengan skema power play mulai menit ke-33. 

Sayangnya, Citra Adisti dkk justru melakukan blunder yang menyebabkan gol kelima untuk Vietnam tercipta. Akhirnya, Timnas Futsal Putri Indonesia takluk dari Vietnam dengan skor 1-5.

Topik Menarik