Mantap! Persebaya Rekrut Bek Tangguh Jebolan Ajax Mantan Rekan Thom Haye

Mantap! Persebaya Rekrut Bek Tangguh Jebolan Ajax Mantan Rekan Thom Haye

Olahraga | inews | Selasa, 13 Agustus 2024 - 15:23
share

SURABAYA, iNews.id - Persebaya Surabaya resmi mendatangkan bek tangguh jebolan Ajax Amsterdam. Sosok tersebut bernama Darryl Lachman.

Dia didatangkan dari klub Perth Glory Australia. Bek tengah berusia 34 tahun itu diikat kontrak satu musim, untuk kompetisi Liga 1.

"Darryl Lachman. Pemain kelahiran Amsterdam itu telah menandatangani kontrak sebagai pemain Persebaya pada 6 Agustus untuk musim 2024-2025," pernyataan resmi tim di laman resmi Persebaya Surabaya

Darryl Lachman menjadi pemain asing ketujuh yang diikat kontrak manajemen Persebaya Surabaya. Dia merupakan anggota Tim Nasional Curacao.

Sejauh ini Darryl Lachman telah tampil sebanyak 33 kali dengan menit bermain hingga 2.774 bersama Timnas Curacao, dan mencetak satu gol.

Dia juga malang melintang di persepakbolaan Belanda. Lachman merupakan pemain jebolan Akademi Ajax U-19 di musim 2006 - 2007. Dia merupakan rekan satu angkatan Toby Alderweireld, mantan bintang Tottenham Hotspur dan Atletico Madrid, dan Siem De Jong, bintang Ajax Amsterdam.

Setelah mentas dari Ajax U-19, Darryl Lachman berpetualang ke beberapa tim seperti FC Groningen, FC Zwolle, Twente FC, Willem II Tilburg, hingga terakhir memperkuat Perth Glory Australia di musim 2020 - 2021, selama tiga musim terakhir.

Menariknya, Darryl Lachman pernah bermain dengan mantan bintang Chelsea Hakim Ziyech, dan bek tengah andalan Timnas Denmark, Joachim Anderson saat di Twente FC musim 2014 - 2015.

Pemain dengan nilai pasar Rp6 miliar itu juga pernah bermain dengan Thom Haye, gelandang andalan Timnas Indonesia senior. Kala itu keduanya sama-sama memperkuat Willem II Tilburg di musim 2016-2017 pada kasta tertinggi Liga Belanda.

Selama kariernya, Lachman sudah mencatatkan menit bermain hingga 31.623 menit, dalam 372 pertandingan. Dia mencetak 7 gol dan 3 assist.

Topik Menarik