Kampung Atlet Gerah, Perenang Italia Peraih Emas Olimpiade Paris 2024 Tidur di Taman Beralaskan Handuk

Kampung Atlet Gerah, Perenang Italia Peraih Emas Olimpiade Paris 2024 Tidur di Taman Beralaskan Handuk

Olahraga | inews | Rabu, 7 Agustus 2024 - 11:26
share

PARIS, iNews.id - Perenang Italia Thomas Ceccon mendadak viral. Dia tidur di taman usai meraih emas Olimpiade Paris 2024.

Ceccon merupakan perenang andalan Negeri Pizza. Atlet berusia 23 tahun itu menyabet emas di nomor gaya punggung 100 meter putra.

Namun bukan hanya itu yang membuat namanya jadi perbincangan hangat. Ceccon jadi sorotan lantaran aksinya tidur siang di taman hanya beralaskan handuk.

Dia tertidur pulas di samping tasnya. Momen itu diunggah pendayung Arab Saudi Husein Alireza dan mendadak viral di media sosial.

Sebelumnya Ceccon sempat memprotes kamar di kampung atlet di Paris yang tidak memakai AC. Kondisi ini yang membuatnya gagal menembus kualifikasi gaya punggung 200 meter putra.

"Sulit untuk tidur baik di malam hari maupun di siang hari," kata Ceccon dikutip dari Fox News, Rabu (7/8/2024).

"Di sini, saya benar-benar berjuang antara panas dan kebisingan. Tidak ada AC, cuaca panas, makanannya tidak enak. Banyak atlet pindah karena alasan ini. Ini bukan alibi atau alasan, ini kenyataan yang mungkin tidak diketahui semua orang," ujarnya.

Panitia Olimpiade Paris 2024 punya alasan tersendiri tidak memakai AC di kamar atlet. Mereka ingin meminimalisir karbon yang bisa berdampak buruk buat iklim Paris.

Tak cuma tanpa AS, kasur yang digunakan para atlet juga terbuat dari kardus. Hal tersebut juga mendapat beragam komentar dari para atlet.

Topik Menarik