Profil Brisbane Roar: Klub Baru Rafael Struick, Dulu Dibela Shin Tae-yong

Profil Brisbane Roar: Klub Baru Rafael Struick, Dulu Dibela Shin Tae-yong

Olahraga | inews | Senin, 16 September 2024 - 18:41
share

BRISBANE, iNews.id - Profil Brisbane Roar menarik diulas. Itu merupakan klub baru striker Timnas Indonesia Rafael Struick.

Brisbane mengumumkan langsung perekrutan Struick dalam laman resmi mereka. Klub berjuluk The Roar itu mendatangkan sang pemain dari ADO Den Haag secara bebas transfer alias gratis.

Struick diharapkan bisa menunjukkan ketajamannya bersama Brisbane di Liga Australia. Sebab The Roar sudah lama tak merasakan nikmatnya mencium trofi A-League.

Sejarah mencatat Brisbane sudah tiga kali juara Liga Australia. Rinciannya yakni periode 2011, 2012 dan 2014.

Pada 2011 dan 2012, Brisbane juara ketika ditangani Pelatih Tottenham Hotspur saat ini, Ange Postecoglou. Kemudian pada 2014 dilatih Mike Mulvey.

Itu artinya sudah satu dekade The Roar absen juara. Kini Brisbane dilatih Ruben Zadkovich. Musim lalu dia hanya mampu membawa klub yang bermarkas di Lang Park itu finis kesembilan dari 12 peserta Liga Australia.

Kini kehadiran Struick diharapkan bisa mengangkat performa The Roar. Apalagi klub satu ini kental dengan nuansa Indonesia.

Ya, Brisbane merupakan klub milik pengusaha Indonesia, Bakrier Group sejak 2011 sampai detik ini. Kemudian Brisbane juga pernah diperkuat Pelatih Timnas, Indonesia Shin Tae-yong semasa aktif jadi pemain.

Shin Tae-yong, pernah membela Brisbane yang dahulu bernama Queensland Roar pada 2005. Di sana juru taktik Korea Selatan itu akhirnya mengumumkan pensiun.

Setelah itu Shin Tae-yong merintias karier di dunia kepelatihan di Brisbane. Dia sempat menjadi asisten pelatih periode 2005 hingga 2008.

Topik Menarik