Ini Kata Indra Sjafri Soal Timnas Indonesia U-19 Dibayangi Rekor Buruk Vs Malaysia

Ini Kata Indra Sjafri Soal Timnas Indonesia U-19 Dibayangi Rekor Buruk Vs Malaysia

Olahraga | bekasi.inews.id | Sabtu, 27 Juli 2024 - 12:00
share

BEKASI, iNewsBekasi.id- Rekor buruk membayangi Timnas Indonesia U-19 saat melawan Malaysia U-19 di semifinal Piala AFF U-19 2024. Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri berharap anak asuhnya mengeluarkan performa terbaiknya.

Timnas Indonesia U-19 akan menantang Malaysia di babak semifinal Piala AFF U-19 2024 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Sabtu (27/7/2024) malam.

Malaysia U-19 bukan lawan yang mudah. Mereka berstatus sebagai juara bertahan di ajang tersebut. Selain itu, skuad muda Harimau Malaya -julukan Timnas Malaysia- juga merupakan tim paling produktif di Piala AFF U-19 2024 dengan catatan 17 gol.

Malaysia U-19 punya catatan manis ketika menghadapi Timnas Indonesia U-19. Malaysia mengantongi dua kemenangan dan empat imbang dari enam pertemuannya kontra Garuda Nusantara.

Meski begitu, Indra tidak terlalu menghiraukan hal tersebut. Pelatih asal Sumatra Barat itu mengingatkan Timnas Indonesia U-19 ini dipersiapkan untuk menatap ajang bergengsi ke depan, yakni Kualifikasi Piala Asia U-20 2025.

Pertama, saya apresiasi semua catatan sejarah tentang Timnas U-19. Ya mudah-mudahan saja, yang menjadi informasi tadi bahwasanya kita baru draw empat kali dan kalah dua kali, tentu itu menjadi evaluasi untuk kita, kata Indra dalam konferensi jelang laga kontra Malaysia U-19, Jumat (26/7/2024).

Kemudian, lanjut Indra, yang terpenting untuknya adalah permainan Timnas Indonesia U-19 bisa terus meningkat. Dia meminta untuk mengesampingkan statistik yang ada.

Untuk saya yang penting permainan mereka dari pertandingan ke pertandingan semakin membaik. Kalau nanti ada kemenangan itu memang bonus untuk kita. Jadi, simpan saja dulu statistiknya, ucapnya Indra.

Topik Menarik