Krischayani Kurniawan: Dari Gugup hingga Sabet Emas Senam Aerobik PON XXI

Krischayani Kurniawan: Dari Gugup hingga Sabet Emas Senam Aerobik PON XXI

Olahraga | medan.inews.id | Minggu, 8 September 2024 - 08:20
share

MEDAN, iNewsMedan.id - Atlet Senam Aerobik DKI Jakarta, Krischayani Kurniawan, menyabet medali emas pada cabang olahraga (cabor) Aerobic Gymnastics-Women Individu yang berlangsung di Gedung Serba Guna Disporasu, Jalan Williem Iskandar, Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (7/9/2024).

Krischayani memperoleh 18.650 poin usai mengungguli dua atlet lainnya. Di mana, Ananda Purbowo asal Jawa Timur meraih 18.450 poin (medali perak). Kemudian, Elmalia Virdania Putri asal Daerah Istimewa Yogyakarta menorehkan 17.850 poin (medali perunggu).

Krischayani pun membagikan pengalamannya sebelum bertanding. Ia sempat muntah lantaran gugup.

Sempat muntah juga karena nervouse, ujar Wanita bertubuh mungil tersebut.

Kendati begitu, Krischayani mengaku tidak memiliki persiapan khusus selain menjalani latihan rutin untuk mengikuti PON XXI Sumut-Aceh 2024.

"Sebelum bertanding, saya menelepon orang tua, pelatih, dan teman-teman untuk minta doa, juga tentunya berdoa sama Allah, terang Krischayani

Kemenangan Krischayani membuat sang pelatih Jovita merasa suprise atas prestasi anak didiknya.

Sementara itu, sang pelatih, Jovita, mengaku terkejut atas prestasi yang diperoleh anak didiknya tersebut.

Surprise banget karena saat pra-PON kemarin dia hanya berhasil mendapatkan medali perunggu. Namun di PON ini dia berhasil mendapatkan medali emas, ujarnya.

Jovita juga menambahkan bahwa Krischayani berulangkali mengalami cidera, sakit, sebelum bertanding di PON XXI. Namun, ia terus berjuang selama menjalani pelatihan di klub tanpa ada perlakuan khusus.

"Semuanya dari dirinya sendiri. Apa yang dia persiapkan semua dari dirinya sendiri yang memanage. Melawan diri sendiri itu yang paling sulit dan dia mampu melakukannya, tutup Jovita.

Topik Menarik