Sandy Walsh Tampil Apik, KV Mechelen Tahan Juara Liga Belgia Club Brugge

Sandy Walsh Tampil Apik, KV Mechelen Tahan Juara Liga Belgia Club Brugge

Olahraga | inews | Sabtu, 27 Juli 2024 - 09:46
share

BRUGES, iNews.id - Bek Timnas Indonesia, Sandy Walsh tampil apik saat klubnya KV Mechelen menahan imbang juara bertahan Liga Belgia Club Brugge 2-2. Kedua tim bersua pada matchday pertama Liga Belgia 2024-2025, Sabtu (27/7/2024) dini hari WIB.

Club Brugge yang bertindak sebagai tuan rumah unggul lebih dulu lewat gol Joaquin Seys (51'). Namun, KV Mechelen membalaskan lewat gol Patrick Pflucke (65'). 

Sandy Walsh dipercaya bermain sejak awal pertandingan oleh pelatih Besnik Hasi. Sandy tampil 61 menit dan mampu memperlihatkan statistik cukup baik. 

Melansir Sofascore, pemain berusia 29 tahun itu mampu mencatatkan 43 sentuhan, dan 83 persen umpan akurat. Sandy juga membukukan tiga dari delapan umpan panjang yang akurat. 

Tidak hanya itu, Sandy berperan besar di lini pertahanan KV Mechelen. Walau timnya sempat kebobolan, pemain Timnas Indonesia itu sejatinya mencatatkan tiga kemenangan dalam duel udara, tiga sapuan, dan satu kali memblok tembakkan. 

Tentunya, catatan ini menjadi modal yang baik bagi Sandy di KV Mechelen. Terlebih, Sandy sudah dipercaya oleh sang pelatih sebagai pemain skuad utama sejak awal musim ini. 

Sementara itu, statistik itu juga menjadi bekal positif bagi Sandy sebelum membela Timnas Indonesia. Sebab, Sandy berpeluang dipanggil pelatih Shin Tae-yong untuk membela Skuad Garuda di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, September mendatang.

Topik Menarik