Kolam Renang Intanpari Karanganyar Resmi Jadi Venue Peparnas XVII 

Kolam Renang Intanpari Karanganyar Resmi Jadi Venue Peparnas XVII 

Olahraga | karanganyar.inews.id | Jum'at, 6 September 2024 - 20:50
share

KARANGANYAR, iNewskaranganyar.id - Kolam renang Intanpari yang terletak di Karanganyar, terpilih menjadi salah satu Venue pelaksanaan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVII yang berlangsung pada 6-13 Oktober 2024 mendatang.

Belum lama ini panitia Peparnas XVII melakukan peninjauan venue cabang olahraga (Cabor) renang di ajang Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas).

Direktur utama PUD Aneka Usaha Karanganyar Samidi mengatakan alasan memilih kolam renang Intanpari, karena kolam milik Pemkab Karanganyar ini sudah berstandart nasional Diantaranya panjang lintasan 50 m, lebar 25 m, dengan kedalaman, 1,3 sampai 2,3 m.

"Kolam kita itu sudah memiliki standart nasional," jelasnya Jumat (6/9).

Persiapan sudah dilakukan dengan arahan dari panitia Peparnas. Disamping itu, upaya renovasi juga mulai dilakukan untuk menambah dan memperbaiki fasitas untuk menunjang akses para atlet Peparnas.

"Untuk kesiapan akan ada kegiatan renovasi, karena banyak sekali aksebilitas yang perlu diganti untuk atlet," imbuhnya.

Selain itu, lanjut Samidi perbaikan juga dilakukan pada bagian ruang bilas di kolam renang. Ada tiga titik lokasi untuk ruang bilas ruang di Intanpari Waterpark.

"Terkait toilet, ditempat kita memang belum begitu ramah dengan disabilitas, sehingga nanti ada bantuan untuk toilet portable," ucapnya lebih lanjut.

Karena ada event Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) maka untuk sementara, mulai ditutup untuk umum mulai 1 hingga 13 Oktober.

pelaksanaan event olahraga 4 tahunan itu berlangsung secara tertutup, sehingga Intanpari Waterpark mulai ditutup dari 1 hingga 13 Oktober.

"Gelarannya itu dari tanggal 1 sampai 13, dan masa pertandingan itu dari tanggal 6 sampai 13, jadi kurang lebih hanya 6 hari, tapi kan untuk kesiapan atlet mengenal venue dulu itu kurang lebih mulai tanggal 1. Jadi kemungkinan, H-1 itu sudah ditutup," pungkasnya.

Topik Menarik