Lake Toba Bike Adventure 2024 Sukses Digelar, Bawa Banyak Dampak Positif

Lake Toba Bike Adventure 2024 Sukses Digelar, Bawa Banyak Dampak Positif

Olahraga | inews | Jum'at, 6 September 2024 - 20:41
share

MEDAN, iNews.id - Lake Toba Bike Adventure (LTBA) sukses digelar digelar di kawasan Danau Toba, Senin (2/8/2024). Ajang itu merupakan untuk keempat kalinya digelar sejak 2021.

Ajang olahraga sepeda satu ini bermanfaat memajukan dan mempromosikan pariwisata, khususnya kawasan Danau Toba. Tentunya lewat LTBA untuk menggerakkan perekonomian lokal melalui sport-tourism.

LTBA diharapkan dapat memberikan dampak positif yang signifikan pada berbagai sektor, termasuk kuliner, penginapan, transportasi, serta peningkatan jumlah kunjungan wisata di wilayah tersebut.

Ajang itu juga memberikan pengalaman bersepeda dengan rute yang menantang dan menyuguhkan keindahan alam, dimulai dari Bandara Kualanamu hingga kembali ke titik awal.

Rute ini melintasi berbagai destinasi ikonik seperti Pematang Siantar, Samosir, Tomok, dan Sibea-bea. Rute itu memperkaya peserta dengan pengalaman sejarah dan budaya yang kental di setiap kota yang dilewati.

CEO Arras Adventure dan Rudy Project Indonesia selaku penyelenggara dan sponsor mengatakan LTBA 2024 tidak hanya mendukung promosi pariwisata. Akan tetapi, tetapi juga membawa semangat baru bagi Program Pemerintah Kota Pematangsiantar dengan slogan Transit No, Destination Yes.

"Kami bersyukur dapat menyelenggarakan event ini untuk keempat kalinya sejak tahun 2021," kata Rudy dalam keterangannya, Jumat (6/9/2025).

Sebatas informasi banyak komunitas sepeda yang mulai menjadikan Danau Toba sebagai destinasi. Peserta LTBA juga diharapkan akan kembali mengunjungi kawasan ini bersama keluarga maupun tim kerja mereka.

Topik Menarik