Komentar Putri KW usai Libas Jagoan Tuan Rumah Tai Tzu Ying di Taipei Open 2024

Komentar Putri KW usai Libas Jagoan Tuan Rumah Tai Tzu Ying di Taipei Open 2024

Olahraga | inews | Jum'at, 6 September 2024 - 23:00
share

TAIWAN, iNews.id - Komentar tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani usai melibas jagoan tuan rumah Tai Tzu Ying di perempat final Taipei Open 2024 menarik diulas. Dia mengaku sangat bersyukur.

Putri KW berhasil membuat kejutan di perempat final Taipei Open 2024 dengan menumbangkan Tai Tzu Ying yang merupakan unggulan pertama. Lewat rubber game, Putri KW menang dengan skor 21-18, 16-21, dan 22-24 di Taipei Arena, Taiwan, Jumat (6/9/2024).

Kemenangan tersebut pun disyukuri Putri KW. Apalagi dengan hasil itu, dia bisa mengamankan tiket semifinal di ajang berlevel Super 300 tersebut.

"Pertama saya mengucapkan alhamdullilah bisa memenangkan pertandingan ini dengan baik dan tidak ada cedera apapun," ucap Putri dalam keterangan pers PBSI, Jumat (6/9/2024).

Putri KW mengaku perasaannya campur aduk bisa mengalahkan Tai Tzu Ying. Namun, dia senang karena bisa mengeluarkan seluruh kemampuannya untuk menghadapi mantan peringkat satu dunia itu.

"Perasaanya campur aduk bisa menang melawan Tai Tzu Ying tapi yang pasti saya senang bisa mengeluarkan permainan yang baik," lanjutnya

Pada akhir game ketiga, Putri tak menyangkal merasakan ketegangan. Apalagi dia sempat dikejar saat unggul 16-9 hingga akhirnya terjadi imbang 20-20. 

Pada momen tersebut, Putri KW berusaha tenang. Dia tetap menjaga fokusnya agar bisa merebut kemenangan dan memastikan tiket ke semifinal.

"Ada tegang sedikit saat poin-poin kritis tapi saya berusaha untuk tenang dan tidak terburu-buru. Saya juga menjaga fokus untuk terus mengejar bola kemanapun dari pengembalian lawan," tambah Putri KW.

Selanjutnya, Putri KW akan bertemu wakil tuan rumah lainnya yakni Chiu Pin-Chian. Calon lawannya tersebut juga membuat kejutan dengan mengalahkan unggulan kelima asal Jepang, Natsuki Nidaira dengan skor 15-21, 21-19, dan 21-16.

Topik Menarik