9 Ball Open Tournament MDF Trengginas 90 se Papua Resmi Digelar

9 Ball Open Tournament MDF Trengginas 90 se Papua Resmi Digelar

Olahraga | jayapura.inews.id | Kamis, 27 Juni 2024 - 04:30
share

JAYAPURA, iNewsJayapura.id - 9 Ball Open Tournament MDF Trengginas 90 se-Papua resmi digelar di venue Biliar Score 88 Cafe BOB Abepura Jayapura pada Rabu (26/6/2024). Turnamen ini diselenggarakn oleh PT Adhi Trengginas 90 berlangsung hingga 1 Juli 2024.

Dua kelas dipertandingkan dalam turnamen ini, yaitu Handicap 3 dan 4 serta Handicap 5 dan 6 pisah bagan yang diikuti pemula maupun atlet PON dan pemain dari luar Papua dengan total hadiah Rp53 juta.

Turnamen dibuka oleh Ketua Bidang Organisasi POBSI Papua, Nathan Ansanay yang dilanjutkan babak penyisihan khusus Papua selama dua hari.

Sekretaris Panitia 9 Ball Tournament MDF Trengginas 90 se Papua, Muhammad Fadli mengatakan babak penyisihan untuk mencari 64 besar dengan sistem double eliminasi.

Sementara itu, Ketua Bidang Organisasi POBSI Provinsi Papua, Nathan Ansanay mengatakan bahwa olahraga biliar terus digalakan dan mengasah para atletnya melalui turnamen tersebut.

"Pada PON 20 lalu, cabang olahraga biliar salah satu penyumbang medali terbanyak untuk Papua," ucapnya.

Ia juga mengapresiasi kepada Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius Derek Fakhiri yang sudah memberikan perhatian secara khusus untuk persiapan olahraga biliar.

"POBSI berharap, bukan hanya olahraga biliar, namun pada cabor lainnya. Kami juga berharap turnamen ini melahirkan atlet-atlet baru," kata Nathan.

Topik Menarik