Luka Modric, si Pencetak Gol Tertua Pensiun usai Euro 2024?

Luka Modric, si Pencetak Gol Tertua Pensiun usai Euro 2024?

Olahraga | sindonews | Rabu, 26 Juni 2024 - 21:00
share

Euro 2024 seakan menjadi ajang bagi sebagian pemain bintang untuk mengisyaratkan pensiun dari lapangan. Salah satu pemain bintang yang ditengarai bakal gantung sepatu, yaitu Toni Kroos. Gelandang Timnas Jerman ini dikabarkan akan pensiun di akhir musim ini atau setelah berakhirnya Euro 2024.

Ia akan pensiun dari klub Real Madrid dan Timnas Jerman. Performa pria berusia 34 tahun itu sejatinya masih prima. Assist Kroos di Real Madrid melawan Borussia Dortmund pada final Liga Champion membuat Real Madrid angkat piala.

Begitu pula di Timnas Jerman. Meski sempat undur diri pada ajang Euro pada tiga tahun lalu, Kroos kembali dengan tampilan optimal bagi Die Mannschaft. Ia berhasil mengantar timnya hingga lolos 16 besar.

Baca Juga: Luka Modric Berencana Pensiun di Real Madrid

The Real Champs melansir, Rabu (26/06/2024), selain Kroos terbetik kabar ada pemain bintang lainnya yang bakal mundur usai Euro 2024. Jurnalis sepak bola Fabrizio Romano di X bahkan menulis bahwa Luka Modric berbicara tentang kerasnya olahraga ini setelah Kroasia tersingkir dari Euro 2024.

Modric mencetak gol pembuka dalam pertandingan melawan Italia sehingga menjadikannya pencetak gol tertua dalam sejarah laga Euro. Namun, Italia mencetak gol penyeimbang di akhir pertandingan, yang tampaknya membuat Kroasia tersingkir dari kompetisi tersebut.

Baca Juga: Top! Luka Modric Samai Rekor Ronaldo dan Casillas

“Sepak bola bisa sangat kejam. Saya ingin bermain sepak bola selamanya, tetapi kita tahu bahwa itu tidak mungkin. Suatu hari nanti saya harus mengumumkan pengunduran diri saya dari dunia sepak bola, tetapi saya tidak tahu kapan itu akan terjadi,” kata Modric.

Penggemar Real Madrid pada musim depan mulai resah meski kepastian tentang rencana pensiun gelandang asal Kroasia pada musim 2024/25 belum terkonfirmasi. Kabar baiknya, Modric setidaknya bermain satu musim lagi sebagai legenda di klub tersebut.

MG/Maulana Kusumadewa Iskandar

Topik Menarik