Hasil Indonesia Open 2024: Apriyani/Fadia ke 16 Besar usai Singkirkan Wakil Thailand

Hasil Indonesia Open 2024: Apriyani/Fadia ke 16 Besar usai Singkirkan Wakil Thailand

Olahraga | inews | Selasa, 4 Juni 2024 - 14:47
share

JAKARTA, iNews.id - Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti melaju ke 16 besar Indonesia Open 2024. Sukses itu diraih usai mereka menyingkirkan wakil Thailand Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai 21-17, 16-21, dan 21-14 pada 32 besar, Selasa (4/6/2024) siang.

Dukungan suporter di Istora Senayan, Jakarta, membuat Prifad panggilan pasangan Apri/Fadia tampil percaya diri. Mereka berhasil memimpin 5-2 atas Kititharakul/Prajongjai di awal permainan. Meski mendapat perlawanan.

Apri/Fadia terus mendapatkan perlawan, tetapi masih bisa menjauhkan keunggulannya menjadi 8-5. Pasangan ganda putri Thailand yang menempati ranking 10 BWF terus mencoba untuk mengejar ketertinggalan. Namun, Apri/Fadia mampu mempertahankan keunggulannya untuk memimpin 11-9 di interval pertama.

Selepas istirahat sejenak, duel berlangsung semakin ketat. Namun, Apri/Fadia masih bisa mempertahankan keunggulan 15-14. Unggulan kedelapan Indonesia itu pun kian menjauhkan keunggulannya menjadi 18-14 atas Kititharakul/Prajongjai.

Meski Kititharakul/Prajongjai bisa memperkecil ketertinggalan, tetapi Apri/Fadia sukses menutup game pertama dengan kemenangan 21-17. Sementara di awal game kedua, Apri/Fadia kembali menunjukkan penampilan apik untuk bisa memimpin 3-1.

Sayang, Apri/Fadia gagal mempertahankan momentum. Mereka tertinggal 4-5 dari Kititharakul/Prajongjai. Setelah itu, Apri/Fadia tampak kesulitan untuk menghentikan Kititharakul/Prajongjai, sehingga harus tertinggal 5-8.

Meski sudah berusaha untuk mendapatkan poin, Apri/Fadia semakin tertinggal dari Kititharakul/Prajongjai dengan skor 6-11 di interval game kedua. Namun perlahan Apri/Fadia mampu bangkit untuk memangkas jarak menjadi 11-12 selepas interval.

Kititharakul/Prajongjai sempat menjauhkan keunggulan, tetapi Apri/Fadia kembali menipiskan jarak menjadi 13-14. Kendati demikian, Apri/Fadia kembali tertinggal jauh dengan skor 15-19. Tak pelak, Apri/Fadia kehilangan game kedua karena kalah 16-21.

Game ketiga pun harus dimainkan. Apri/Fadia dan Kititharakul/Prajongjai bertarung dengan ketat sehingga bermain imbang 3-3.

Setelah itu, Apri/Fadia berhasil memimpin 9-7. Duel ketat kembali terjadi, tetapi ganda putri Indonesia ranking 8 dunia itu terus memimpin 11-10 atas Kititharakul/Prajongjai di interval game ketiga.

Kemudian, Apri/Fadia kembali mendapatkan tambahan beberapa poin untuk menjauhkan keunggulannya menjadi 14-11. Kititharakul/Prajongjai tampak kesulitan untuk bisa mendapatkan kemenangan, setelah Apri/Fadia terus menambah poinya menjadi 18-13 dan menutup pertandingan dengan kemenangan 21-14 di game kedua.

Topik Menarik