Justin Hubner Tulis Pesan Bijak usai Timnas Indonesia Dikalahkan Irak

Justin Hubner Tulis Pesan Bijak usai Timnas Indonesia Dikalahkan Irak

Olahraga | inews | Jum'at, 7 Juni 2024 - 17:00
share

JAKARTA, iNews.id Defender Timnas Indonesia, Justin Hubner, menuliskan pesan bijak usai Tim Garuda dikalahkan Irak.

Justin Hubner dkk takluk 0-2 dari Timnas Irak pada matchday 5 putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (6/6/2024).

Gol pembuka Irak dicetak Aymen Hussein dari titik penalti pada menit ke-54 setelah Justin menyentuh bola dengan tangannya di kotak terlarang. Kemudian gol kedua tim berjuluk Singa Mesopotamia itu dikemas Ali Jasim (88) usai memanfaatkan blunder kiper Indonesia Ernando Ari Sutaryadi.

Kecewa, itu pasti. Apalagi, kekalahan dari Irak membuat pasukan Garuda belum bisa menentukan nasib untuk melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Justin Hubner menulis pesan bijak di Instagram Story usai indonesia kalah dari Irak. (Foto: Instagram @justinhubner5)
Justin Hubner menulis pesan bijak di Instagram Story usai indonesia kalah dari Irak. (Foto: Instagram @justinhubner5)

Namun, Justin coba mengambil sisi positifnya. Dia menyebut, hasil mengecewakan dari Singa Mesopotamia itu bisa menjadi pembelajaran untuk para pemain Timnas Indonesia agar menjadi lebih baik.

"Kegagalan adalah bagian dari kehidupan, Jika Anda tidak gagal, Anda tidak belajar, Jika Anda tidak belajar, Anda tidak akan pernah berubah," tulis Justin Hubner dikutip dari Instagram pribadinya, Jumat (7/6/2024).

Kini, Timnas Indonesia mendapatkan tekanan dari Vietnam untuk melaju ke putaran ketiga. Pasalnya, rival berjuluk The Golden Stars itu berhasil mendapatkan kemenangan 3-2 atas Filipina.

Hasil tersebut membuat Vietnam tetap menempati posisi ketiga di Grup F dengan enam poin. Sementara Timnas Indonesia di peringkat kedua dengan tujuh poin.

Timnas Indonesia harus bisa mendapatkan kemenangan di laga terakhir, jika ingin menemani Irak di putaran selanjutnya. Tim besutan Shin Tae-yong itu akan menjamu Filipina di SUGBK, Selasa (11/6/2024) malam.

Topik Menarik