Shin Tae-yong Ditanya Rumor Latih Timnas Korsel, Jawabannya Mengejutkan

Shin Tae-yong Ditanya Rumor Latih Timnas Korsel, Jawabannya Mengejutkan

Olahraga | inews | Minggu, 7 Juli 2024 - 08:09
share

JAKARTA, iNews.id - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong ditanya rumor melatih Timnas Korea Selatan. Jawaban sang juru taktik jenius cukup mengejutkan.

Masa depan Shin Tae-yong bersama skuad Garuda memang sempat abu-abu. Dia tak kunjung memperpanjang kontrak meski akan berakhir 30 Juni 2024.

Sempat tersiar kabar jika Shin Tae-yong masuk radar Pelatih Timnas Korsel menggantikan Julian Nagelsmann yang dipecat. Tapi pria 59 tahun itu membantahnya dengan tegas.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Foto: MPI/Aldi Chandra)

Dia mengaku tidak pernah mendapat tawaran melatih Negeri Ginseng. Hal tersebut diungkapkannya saat peresmian Stadion Shin Tae-yong Soccer Park di kampung halamannya Yeongdeok.

"Kalau saya dipanggil (untuk menangani Korea Selatan), saya pasti berpikir bagaimana membentuk timnas Korea dan sebagainya. Tapi saya tidak mendapat panggilan sama sekali," ucap STY dikutip dari KBS, Minggu (7/7/2024).

Kini Shin Tae-yong sudah memperpanjang masa abdinya bersama Timnas Indonesia. Dia akan memimpin pasukan Garuda hingga 2027.

Saat ini Shin Tae-yong masih berada di Korea Selatan. Namanya dijadikan nama stadion karena dianggap berjasa terhadap dunia sepak bola Korsel.

Nama Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong dijadikan nama stadion di kampung halamannya, Korea Selatan tepatnya di Yeongdeok. (Foto: Instagram/pace_yoojaehoon)

Diharapkan stadion tersebut bisa dijadikan destinasi sepak bola terkenal. Selain itu Shin Tae-yong Soccer Park diharapkan bisa menggerakkan roda perekonomian warga setempat.

Topik Menarik