Permalukan Tuan Rumah Jerman, Spanyol Diambang Juara Euro 2024 ?

Permalukan Tuan Rumah Jerman, Spanyol Diambang Juara Euro 2024 ?

Olahraga | inews | Minggu, 7 Juli 2024 - 14:37
share

TIMNAS Spanyol berhasil menyingkirkan tuan rumah Jerman dari perempatfinal Euro 2024. Luar biasanya, Spanyol menang berkat gol dramatis di babak ekstra time sehingga skor akhir menjadi 2-1.

Menariknya hasil itu membuat Spanyol layak disebut tim yang menakutkan jika bermain di babak tambahan. Sebab sudah tiga pertandingan di turnamen besar Spanyol dapat mencetak gol kemenangan saat bermain di babak tambahan.

Ya, Timnas Spanyol sukses mengalahkan Jerman dengan skor 2-1 di perempatfinal Euro 2024. Pertandingan Itu berlangsung di Stuttgart Arena, Stuttgart, Jerman pada Jumat (5/7/2024) malam WIB.

Laga yang berlangsung sengit itu dimenangkan oleh La Furia Roja julukan Timnas Spanyol lewat babak perpanjangan waktu. Gol-gol yang tercipta untuk Timnas Spanyol dicetak oleh Dani Olmo (51'), dan Mikel Merino (119').

Sementara, Der Panzer julukan Timnas Jerman hanya mampu mencetak satu gol balasan lewat Florian Wirtz (89'). Berkat kekalahan ini, Timnas Jerman dipastikan gagal juara Euro lagi sejak edisi 1996.

Usai pertandingan, Timnas Spanyol menambah catatan mengerikan mereka di turnamen besar. Ya, La Furia Roja kini mempunyai kebiasaan mencetak gol di babak perpanjangan waktu turnamen major.

Kemenangan ini tentunya disambut suka cita oleh fans Spanyol di Indonesia. Salah satunya Irfa yang hadir dalam program Live Reaction Nobar di kanal YouTube iNews, Sabtu dini hari lalu.

Irfan menilai pertandingan berlangsung sangat menarik. Anggapan banyak orang terkait final kepagian memang layak disematkan pada laga ini. Kedua tim tampil spartan dan menghibut lewat sepak bola indah.

Namun Irfan menilai, perpaduan pemain muda dan pengalaman yang dimiliki Spanyol masih sedikit lebih baik dari tuan rumah.

"Pertandingan yang fantastis. Ini skuad Spanyol yang menurut saya isinya pemain-pemain muda yang bertalenta. Bahkan pelatih pun bingung dalam menetukan starting terbaik," ujar Irfan dengan semringah.

Kendati demikian Irfan tetap merendah ketika ditanya soal peluang juara. Pasalnya, di laga semifinal nanti sejumlah pemain utama Spanyol seperti Dani Carvajal absen karena kena kartu merah saat menghadapi Jerman.

"Saya pikir peluangnya sudah bertambah jadi 70 persen. Saya sedikit ragu karena beberapa pemain andalan tak bisa main di semifinal," kata Irfan.

Sementara fan Jerman di Indonesia Ryan menilai memang permainan skuad Der Panzer tidak lebih baik dari Spanyol. Meski gagal melaju jauh, Ryan tegas mengatakan pelatih Julian Nagelsmann harus bertahan dan membawa Jerman lolos langsung ke Piala Dunia 2026.

"Skuad ini sejatinya sudah bagus. Julian Nagelsmann baru setahun dan saya pikir harus bertahan. Dia mungkin masih butuh banyak waktu untuk adaptasi," kata Ryan.

Spanyol tentu harus membuat Prancis waspada menjelang bersua dengan Spanyol. Kedua tim dipastikan akan bertemu di babak semifinal yang berlangsung di Allianz Arena, Munich, Jerman pada Rabu (10/7/2024) mendatang.

Topik Menarik