MilkLife Soccer Challenge Tangerang Series 1  Sukses Digelar, Ini Daftar Juaranya

MilkLife Soccer Challenge Tangerang Series 1 Sukses Digelar, Ini Daftar Juaranya

Olahraga | muria.inews.id | Selasa, 4 Juni 2024 - 02:40
share

TANGERANG,iNewsMuria.id- Partai final MilkLife Soccer Challenge – Tangerang Series 1 2024 sukses digelar di Basecamp Dewa United, Pagedangan, Kabupaten Tangerang. 

Babak final Jumat (28/5/2024) untuk Kategori Usia (KU) 12, SDN Buaran 01 Tangerang Selatan berhasil meraih gelar juara usai mengalahkan SD Tarakanita Gading Serpong dengan skor 10-1.

Sementara pada KU 10, SDN Kunciran 4 B Tangerang sukses meraih gelar juara setelah mengalahkan SDN Pondok Jagung 02 A Tangerang Selatan melalui adu tendangan penalti dengan skor 2-1.

CEO Dewa United FC, Ardian Satya Negara menyambut baik gelaran Bakti Olahraga Djarum Foundation bersama MilkLife dalam menggelar MilkLife Soccer Challenge, sebagai langkah nyata membangkitkan gelora pesepak bola putri usia dini di Indonesia. 

Ardian optimistis jika turnamen seperti ini rutin digelar kejayaan sepak bola putri Tanah Air akan kembali berkibar.

“Walaupun usia maksimal 12 tahun, tapi peserta MilkLife Soccer Challenge di Tangerang ini ternyata sudah punya teknik bermain sepak bola yang cukup baik,” terang Ardian.

"Semoga hal positif ini menjadi angin segar bagi perkembangan sepak bola putri di Indonesia,” sambungnya.

Final MilkLife Soccer Challenge – Tangerang Series 1 2024 juga dihadiri perwakilan PSSI, ASBWI, KONI, manager timnas putri Galih Dimuntur Kartasasmita, serta pemain timnas putri Claudia Scheunemann.

Kepala Pelatih MilkLife Soccer Challenge, Timo Scheunemann, angkat topi dengan semangat para peserta yang telah berpeluh keringat selama turnamen bergulir mulai 28-31 Mei 2024.

“Di Tangerang ini adik-adik sangat antusias, mereka bertanding dengan jiwa pantang menyerah dan berusaha sekeras tenaga agar menang,” ujarnya. 

"Attitude dari para peserta di sini juga merata. Itu menjadi basic yang baik dan tentu harus diimbangi dengan skill yang terus diasah melalui latihan rutin,” Timo, menambahkan.

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin juga terkesan dengan perjuangan 376 peserta dari 25 Sekolah Dasar (SD) yang berasal dari Tangerang Raya pada turnamen ini. 

Ia berharap agar para siswi di kota-kota gelaran MilkLife Soccer Challenge berikutnya juga memiliki daya juang yang sama, bahkan lebih tinggi ditopang dengan teknik sepak bola yang baik.

Inilah daftar pemenang MilkLife Soccer Challenge – Tangerang Series 1 2024 :

Kategori Usia 10
Juara : SDN Kunciran 4 B
Runner-up : SDN Pondok Jagung 02 A
Semifinalis : SDN Kunciran 4 A dan SDN Pondok Ranji 01 A
Top Scorer KU 10 : Rayna Adeeva Piscessa (8 gol) – SDN Pondok Jagung 02 A
Best Player KU 10 : Angelina Putri Sarealita Mongan – SDN Kunciran 4 B 
Best Goalkeeper KU 10 : Alessa Vanessia Wijaya – SDN Pondok Jagung 02
Fairplay Team KU 10 : SDN Pondok Ranji 01 A

Kategori Usia 12
Juara : SDN Buaran 01
Runner-up : SD Tarakanita Gading Serpong
Semifinalis : SDN Gebang Raya 1 dan SDN Pondok Jagung 02 A
Top Scorer : Aira Septiyani (37 gol) – SDN Buaran 01
Best Player : Maria Febrina Putri – SD Tarakanita Gading Serpong
Best Goalkeeper : Khaira Amara Az-zahra – SDN Gebang Raya 1
Fairplay Team : SDN Kunciran 4 B 

Selain di Tangerang, MilkLife Soccer Challenge akan diselenggarakan sepanjang tahun ini sebanyak 18 kali di delapan kota yakni Kudus (Maret, Juni, September & Desember), Surabaya (Mei & September), Jakarta (Juni & November), Tangerang (Juni & November), Bandung (Juni & Oktober), Yogyakarta (Juli & Oktober), Solo (Juli & Oktober) dan Semarang (Agustus & November).

Topik Menarik