Komentar Shin Tae-yong usai Timnas Indonesia Ditahan Tanzania, Sebut 2 Dosa Besar

Komentar Shin Tae-yong usai Timnas Indonesia Ditahan Tanzania, Sebut 2 Dosa Besar

Olahraga | inews | Minggu, 2 Juni 2024 - 20:01
share

JAKARTA, iNews.id - Komentar Shin Tae-yong usai Timnas Indonesia ditahan Tanzania 0-0 pada laga uji coba, Minggu (2/6/2024) sore menarik diulas. Dia menyebut dua kesalahan pasukannya.

Sejatinya skuad Garuda bermain ofensif di laga tersebut. Sayangnya Skuad Garuda gagal memanfaatkan sejumlah peluang.

Untungnya serangan balik mematikan yang dibangun Tanzania kurang efektif. Alhasil, pertandingan persahabatan itu berkesudahan tanpa gol.

Shin Tae-yong tak kecewa dengan hasil pertandingan. Baginya pertandingan ini hanya ajang mengukur performa Skuad Garuda.

"Memang seperti apa yang dibicarakan sebelumnya, hasil tidak begitu penting, saya hanya ingin melihat keseluruhan kondisi pemain, fisik, dan juga lainnya," tutur Shin Tae-yong usai laga, Minggu (2/6/2024).

Shin Tae-yong memetik pelajaran berharga dari laga tersebut. Menurutnya, Marselino Ferdinan dan kolega masih punya dua kelemahan yang harus dibenahi.

"Saya juga akan mengevaluasi performa para pemain di laga tadi, termasuk soal sentuhan bola yang kurang dan komunikasi juga," ungkapnya.

Pertandingan ini merupakan ajang untuk mengasah kekuatan sebelum dua pertandingan krusial di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Diketahui, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Irak (6/6/2024), dan Filipina (11/6/2024) mendatang.

Topik Menarik