Pembalap Fenomenal Pedro Acosta Gabung Red Bull KTM di MotoGP 2025

Pembalap Fenomenal Pedro Acosta Gabung Red Bull KTM di MotoGP 2025

Olahraga | inews | Sabtu, 1 Juni 2024 - 20:01
share

MUGELLO, iNews.id- Kabar baik datang dari pembalap fenomenal dari tim Red Bull GASGAS Tech3, Pedro Acosta. Dia resmi akan bergabung dengan Red Bull KTM pada MotoGP 2025.

Pengumuman tersebut dibeberkan oleh KTM setelah sesi kualifikasi MotoGP Italia 2024 pada Sabtu (1/6/2024) sore WIB. Dengan begitu, dia resmi dipromosikan ke tim pabrikan KTM musim depan setelah tampil menjanjikan di tim satelit GASGAS, pada musim debutnya di MotoGP tahun ini.

Acosta akan sangat lama bersama tim pabrikan Austria itu. Sebab, dia diikat dengan kontrak multi-tahun yang tak disebutkan secara pasti.

@37pedroacosta akan kembali ke Orange mulai tahun 2025 dan seterusnya saat dia bergabung dengan skuad Red Bull KTM Factory Racing dengan kontrak multi-tahun baru, tulis keterangan KTM di Instagram mereka, @ktmfactoryracing, Sabtu (1/6/2024).

Dengan begitu, Acosta akan berduet dengan Brad Binder mulai MotoGP 2025 mendatang menggantikan Jack Miller. Binder masih memiliki kontrak dengan KTM hingga akhir 2026.

Pembalap berusia 19 tahun itu sebenarnya sudah memiliki kontrak dengan perusahaan induk KTM, Pierer Mobility AG, sebelum kesepakatan ini. Namun, kini tampaknya KTM tak mau menunggu lama-lama untuk menjadikannya sebagai ujung tombak mereka tahun depan di MotoGP.

Acosta memang tampil luar biasa dalam debutnya di MotoGP 2024. Juara Moto2 2023 itu berhasil meraih 83 poin dari enam seri yang sudah berjalan dan duduk di peringkat enam klasemen sementara.

Senang sekali mengumumkan berita ini. Kami sama bersemangatnya dengan siapa pun untuk melihat Pedro memamerkan kecepatan dan kepribadiannya di lintasan, dan sepertinya anak ini mendapatkan banyak penggemar baru di seluruh dunia, kata Direktur KTM Motorsport, Pit Beirer, dilansir dari Speedweek, Sabtu (1/6/2024).

Sejak hari pertama di Red Bull MotoGP Rookies Cup kita bisa melihat bahwa dia adalah pembalap yang spesial. Seseorang yang melakukan sesuatu secara berbeda dan dengan mentalitas terkuat untuk menempuh jalannya sendiri. Itu membuatnya unik di dunia MotoGP ini, tambahnya.

Acosta memang merupakan rookie yang sangat bersinar dan sudah ditunggu-tunggu penampilannya di MotoGP 2024. Sebab, dia adalah wonderkid di dunia balap motor karena prestasinya yang luar biasa di usia yang baru menginjak 19 tahun.

Pembalap asal Spanyol itu berhasil menjadi juara di Red Bull Rookies 2020 dan kemudian menyabet titel Moto3 dalam musim debutnya pada 2021 silam. Lalu, dia sukses mendapatkan mahkota juara Moto2 2023 dengan raihan tujuh kemenangan yang membuatnya dipromosikan ke kelas utama oleh KTM.

Topik Menarik